Ini Beberapa Sosok Dinilai Potensial Mendampingi Daeng Manye di Pilkada Takalar

Pilkada, Politik431 views

Wartasulsel.net||Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye, yang sejak tiga tahun terakhir ini mensosialisasikan diri dan dikombinasikan dengan aksi-aksi kepeduliannya ke masyarakat Takalar, saat ini dinilai figur yang paling kuat dalam pesta demokrasi pilkada Takalar 2024.

Kekuatan politik ini, dinilai Mohammad Firdaus Daeng Manye yang akrab disapa Daeng Manye memiliki banyak alternatif untuk dijadikan bakal pendamping di pilkada Takalar. Hal ini diutarakan Direktur Nurani Strategi Nurmal Idrus mengatakan Daeng Manye sebagai pendatang baru di Takalar, memiliki daya tarik tersendiri sehingga menaikkan elektoral untuk dilirik oleh figur lainnya.

Daeng Manye

“Yah, selain popularitas yang sudah dibangun dan kemudian elektabilitas makin meningkat, maka hal itu juga ditopang dengan jejaring Komjen Mohammad Fadil Imran, yang saat ini menjabat Kabaharkam Polri,” tutur Mantan KPU Makassar itu.

Jika semua lini di selaraskan dan dimaksimalkan dengan baik, maka potensi besar kemenangan Daeng Manye pada Pilkada Takalar terjadi, jelasnya lagi.

Saat ini diketahui, beberapa figur yang sudah membangun komunikasi politik kepada Daeng Manye, seperti sosok mantan Wakil Bupati Takalar yang juga Ketua DPC Partai Nasdem, Achmad Daeng Se’re.

Sosok Achmad Daeng Se’re jika mendampingi Daeng Manye bisa dikatakan memiliki potensial karena elektoral keduanya sangat tinggi.

Sementara figur lainnya, Hengky Yasin yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel. Hengky Yasin dinilai sulit untuk mengendarai PKB meskipun tercatat sebagai kader Partai.

Dan apabila itu terjadi, maka dimungkinkan Hengky Yasin bakal jadi 02 mendampingi Daeng Manye. Jika paket ini terjadi, sejumlah pihak menilai paket paslon yang potensial kuat memenangkan pilkada Takalar tahun ini, karena masing-masing memiliki basis massa yang banyak.

Sementara muncul juga sosok baru Irwan Iskandar (Daeng Iwan), yang baru-baru ditetapkan terpilih jadi anggota DPRD Takalar dari Dapil 4, dimana sosok beliau yang meraup suara empat ribu lebih itu, digadang-gadang juga potensial 02 mendampingi Daeng Manye.

Daeng Iwan, sapaan akrab dari masyarakat dan timnya. Sosok yang sederhana, santun dan murah senyum itu termasuk pendatang baru tapi telah memiliki simpati dari masyarakat.

Berbekal Pendidikan Agama dari dari keluarganya, dua tahun yang lalu, Daeng Iwan mendirikan sekolah dan Pondok Pesantren di kampung halamannya, hal ini yang mendorong Masyarakat meminta Daeng Iwan juga ikut maju dalam perhelatan Politik di Takalar.

Pria 35 tahun ini adalah seorang Penilai Publik bersertifikasi dari Kementrian Keuangan dan juga pendiri beberapa Perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. Beliau lahir dari keluarga yang sederhana, Bapaknya adalah seorang penjual sayur (Pagandeng Gangang) dari desa kecil di ujung timur Galesong.

Sosok lainnya, ada nama Haeril Anwar. Politisi asal Galesong Raya ini sudah teruji kemampuan politiknya karena sudah tiga kali terpilih menjadi anggota DPRD Takalar., dengan dua partai berbeda, yakni di PKS dua periode dan di Partai Gelora yang baru-baru terpilih ini.

Selanjutnya, Natsir Ibrahim atau yang akrab disapa Haji Nojeng. Mantan Wakil Bupati Takalar 2012-2017 itu patut juga diperhitungkan karena memiliki rumpung keluarga besar di wilayah Kecamatan Pattallassang, Polsel dan Polut, ditambah merupakan kerabat dari mantan bupati Takalar, H. Ibrahim Rewa.

Menarik berikutnya, sosok muda Haji Isnan Dahir Rani, pengusaha sukses asal Galesong Raya yang selama ini aktif bersoalisasi ke masyarakat juga dikabarkan siap jadi pendamping Daeng Manye di Pilkada Takalar 27 November 2024.

Terakhir Kepala Desa Pakka’ba tiga periode yakni Ibu Mardiah. Tak bisa dipungkiri Pilkada itu identik dengan keterwakilan perempuan. Apalagi Mardiah banyak mendapat dukungan dari beberapa Kepala Desa yang ada di Takalar.

Ibu Mardiah saat jadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Galesong Raya, karena selain saat ini menjabat Kepala Desa Pakkabba, juga dinilai memiliki jejaring kuat dari sosok suaminya yang saat ini masih aktif di Kepolisian.

Nama-nama potensial bakal calon wakil Bupati Takalar diatas tentunya akan menjadi pertimbangan Daeng Manye siapa yang paling layak mendampinginya nanti di Pilkada Takalar 2024 mendatang.

Semua itu, menjadi keputusan mutlak di tangan Daeng Manye siapa menurutnya yang paling cocok untuk mendampinginya sebagai wakilnya nanti.

Dan tidak menutup kemungkinan figur yang telah disebutkan diatas, merupakan salah satu kriteria Daeng Manye untuk mendampinginya. (KML)