Ketua JOIN Takalar: Daeng Manye Makin Populer, Dunia Maya dan Dunia Nyata di Takalar

Opini, Ragam, Sosbud220 views

Wartasulsel.net,_|| Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar, menjadi sorotan dan perhatian di dunia maya dalam dua tahun terakhir ini. Sejak kehadiran Ir. H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM di Kabupaten Takalar, dengan jargon “Pulang Kampung Bangun Takalar” serta tagline Harapan Baru Menuju Takalar Baru, langsung dilirik banyak warga.(11/3/2023).

Sepak terjang Mohammad Firdaus Daeng Manye di Takalar dalam mengukuhkan identitasnya sebagai Tokoh Profesional dan Tokoh Pemerhati Takalar tidak sendiri, dirinya juga membentuk berbagai macam komunitas, dan salah satu induk komunitasnya yang saat ini eksis terus menemani perjalanan Daeng Manye dalam menjelajahi semua daerah di Kabupaten Takalar, bernama Sahabat Takalar.

Daeng Manye

Kemal Situru, S.Pd.,M.Si.,CCBS, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia Kabupaten Takalar disingkat DPD JOIN Takalar, menilai ada sosok makin populer, dan mengalahkan dua tokoh lainnya seperti Hengky Yasin dan Fachruddin Rangga, dimana selain Daeng Manye sangat populer di dunia maya atau media online, baik yang lokal maupun nasional, akan tetapi juga di dunia nyata dengan banyak silaturahim serta aksi kepeduliannya ke masyarakat Takalar, tutur Kemal

Sambungnya lagi, sosok Firdaus Daeng Manye dengan begitu cepat mensosialisasikan identitasnya, seperti memasang spanduk di beberapa lokasi strategis di Takalar, menyebar pamplet, jalin silaturahim door to door ke tokoh masyarakat, menampilkan kegiatan di youtube, di ratusan media online, facebook, twitter, instagram, melalui meme klasik, dan masih banyak bentuk sosialisasi lainnya yang hingga saat ini masih berjalan, terangnya lagi.

Tak hanya itu, wujud kepeduliannya terhadap masyarakat langsung terasa ke warga Takalar, pasalnya bentuk kepedulian itu dari berbagai aspek, seperti peduli pendidikan misalnya dengan membentuk bimbingan belajar dan try out, peduli sosial misalnya membagikan sembako ke warga, bantu pengadaan bak air bersih, kemudian peduli petani misalnya dengan membagikan pupuk ke masyarakat, serta banyak kepedulian lainnya seperti peduli budaya, peduli lingkungan, peduli UMKM, peduli agama.

Sejak tahun 2021 hingga akhir tahun 2022, dari data yang kami himpun, Mohammad Firdaus Daeng Manye muncul dalam beranda sosial media ataupun beranda google, memadati banyak pemberitaan tentang aktivitas Daeng Manye di wilayah Kabupaten Takalar, jelas Kemal.

Dan kondisi ini, makin diperkuat lagi dengan berita yang dilansir oleh salah satu media cetak yang mengatakan Daeng Manye makin populer di Takalar, sehingga sosok figur beliau ini, kami pikir layak untuk mendapatkan penghargaan tersendiri dari kami, selaku yang tergabung dalam asosiasi jurnalis online Indonesia di Kabupaten Takalar.

Lanjutnya, Kemal Situru yang juga adalah Pimpinan Redaksi di media online ini,  mengatakan bahwa penghargaan ini kami berikan atas capaian Daeng Manye dalam eksistensi dan konsistensinya membangun kepercayaan kepada media online dengan baik sebagai upaya bentuk sosialisasinya kepada warga Takalar, sehingga membulatkan tekad kami mewakili para penggiat media online khususnya di Takalar, untuk memberikan penghargaan tersebut, terangnya.(EML)