Tim Basarnas Upaya Pencarian Dua Warga Tertimpa Longsor di Toraja Utara

Peristiwa17 views

Wartasulsel.net, Toraja- Tim Basarnas bersama Tim SAR dibantu TNI dan Polri tengah melakukan pencarian dua orang diduga korban longsor di Toraja Utara Kelurahan Tallang sura’Kecamatan Buntao Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terjadi Jumat (26/4). Hingga saat ini masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel mengatakan terkait laporan dua orang tersebut diduga korban bencana longsor masih dalam pencarian dan yang meninggal dunia  dievakuasi di RS Eling Rante Pao.

Daeng Manye

“Kami mengevakuasi korban yang sudah ditemukan, diduga masih ada dua lagi dalam pencarian” ucapnya.

Terkait hal itu, dikatakannya, sebagai tindak lanjut adanya laporan kepolisian setempat dan warga, longsor susulan yang menutupi jalan tersebut yang dilewati warga dan delapan orang tertimpa longsor.

“Warga merasa aman saat melintas,”katanya.

Ia mengatakan hingga saat ini tim Basarnas dan tim SAR didampingi TNI Polri serta masyarakat masih terus melakukan pencarian dua orang diduga merupakan korban longsor.

“Dari lokasi yang terdampak melakukan assessment dan melakukan pencarian secepat,”katanya.

Sementara itu, berdasarkan laporan PUSDALOPS BPBD Kabupaten Toraja Utara BPBD Kabupaten Toraja Utara pada pukul longsor pertama Pukul 05.30 Wita dan longsor ke dua 10.00 Wita. Penyebab : Intensitas hujan yang sangat tinggi yang mengakibatkan tanah Longsor yang menimpa sebagian rumah penduduk.

Adapun nama korban selamat yaitu Lusiana (P/45 Thn), Nobel Gadi ( L/35 Thn), Paulus Sirupang( L/42 Thn), Yohana Laba (P/27 Thn), Sabina Samba (P/49 Thn). Sementara korban yang meninggal di RS Elim setelah dievakuasi, yaitu Martina LInting (P/40 Thn). Dan korban yang dalam pencarian yaitu Margareta Tanduk (P/40 Thn) dan Margareta Renbon (P/38 Thn).

(RUD).