Lidik Pro Minta Bupati Maros Ganti Kadis Pertanian, Dinilai Tak Mampu Maksimalkan Pemasukan PAD

Sorot62 views

Wartasulsel.net,_|| Maros, –Salah satu baro meter kinerja pimpinan OPD dalam menjalankan tupoksinya adalah bagaimana menciptakan situasi kondusif dalam wilayah kerjanya, terutama yang mengelola PAD.

Menurut Ismar, Kinerja Kadis Pertanian perlu dievaluasi oleh bupati Maros, kalau perlu diganti saja, menurutnya sejak Agustan menjabat kadis, banyak permasalahan yang mencuat di lingkup kerjanya.

Daeng Manye

Dijelaskan juga Ismar, yang paling miris dan membuat preseden buruk untuk pemkab Maros adalah terjadinya pemutusan pendampingan dari pihak kejaksaan negeri Maros, itu suatu bukti kalau di OPD ini ada yang tak beres.

Selain itu kata Ismar, dinas pertanian ini salah satu pengelola PAD, namun progres pemasukan PAD tahun anggaran 2023 sangat anjlok dari target, persoalan ini saya sudah komunikasikan dengan bupati Maros, beliau sangat merespon laporan saya, dia berjanji akan evaluasi kadis sama kabid BPP.” Ujar Ismar.

Ismar sangat berharap Bupati Maros Chaidir Syam segera melakukan evaluasi terhadap pimpinan OPD yang tidak mencapai target PAD tahun lalu,

“Saya yakin dengan beberapa kisruh yang terjadi di tubuh dinas pertanian Maros menjadi atensi bupati Maros, karena kalau hal ini dibiarkan berlarut-larut akan menjadi presiden buruk bagi kelangsungan pemerintahan di Maros, ” pungkas Ismar.(*)