Orang Muda Ganjar Gelar Pelatihan Desain Grafis Kepada Milenial

Politik28 views

Wartasulsel.net ||Maros Sulawesi Selatan – Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) tidak ada hentinya menebar manfaat dan mengadakan kegiatan positif kepada masyarakat luas.

Terbaru, mereka menggelar pelatihan desain grafis atau penggunaan Photoshop, Canva, dan Pixel Lab kepada para milenial di Cafe Taman Batu Rammang, Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Senin (19/6).

Daeng Manye

Kordinator Wilayah OMG Sulsel Muh Rais mengatakan kegiatan kali ini untuk memfasilitasi minat dan bakat generasi muda khususnya di Kabupaten Maros.

“Ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, khususnya untuk generasi milenial meningkatkan kreativitas,” kata Rais dalam siaran persnya.

Dia menambahkan kegiatan ini diambul karena permintaan dari mahasiswa yang ingin mendalami dan mengetahui tips dan trik tentang dunia editing.

Sebab, para milenial melihat perkembangan digital yang semakin meningkat saat ini membuat mereka harus terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya.

“Ini agar para pemuda atau pemudi selalu berperan aktif dalam hal editing,” tutur Rais Muh.

Agar kegiatan tersebut berjalan dengan kompeten, pendukung Ganjar Pranowo menghadirkan mentor atau narasumber profesional dibidang editing.

Mereka memberikan memaparan materi mengenai cara mengedit menggunakan aplikasi agar hasilnya ciamik kepada para peserta.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta lansung mempraktikan melalui laptop atau smartphone android masing-masing.

Kemampuan desain grafis yang dipelajari itu diharapkan bisa diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari yang bersifat produktif dan menghasilkan keuntungan bagi para pemuda.

Selain bermanfaat dalam dunia kerja di perusahaan-perusahaan, kemampuan desain grafis juga bisa digunakan untuk membangun usaha atau menambah daya saing usaha yang sudah ada.

Tidak hanya memberikan pelatihan, relawan OMG menyakinkan manfaat dan penerapan desain grafis untuk berbagai keperluan para peserta yang hadir.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para peserta yang hadir,” ungkap dia.

Di sela kegiatan tersebut, Muh Rais juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dari partai PDI Perjuangan kepada para milenial. (*)

#RelawanOMG
#OrangMudaGanjar
#GanjarPranowo
#RelawanGanjar