IKA SMA Negeri 6 Makassar Berbagi Daging Kurban

Sosbud49 views

Wartasulsel.net || Makassar – Dalam rangka merayakan Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah 1443 H yang oleh pemerintah ditetapkan jatuh pada Minggu tanggal 10 Juli 2022, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 6 Makassar melalui Bidang Keagamaan dan Kerohanian menggelar kegiatan sosial keagamaan berupa penyembelihan dan pembagian daging kurban di kawasan SMA Negeri 6, Jalan Ir Soetami No 6, Makassar.

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Qurban Kita Eratkan Ukhuwah Islamiyah” ini dilaksanakan pada hari kedua Idul Adha atau pada Senin, 11 Juli 2022.

Daeng Manye

Sebanyak 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang terkumpul dari para Alumni diantaranya ada nama Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M. TP yang merupakan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Capt. H. Irwan Jaya, M. T, M. Mar salah satu dosen di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Barombong Makassar yang merupakan beberapa dari sekian banyak alumnus SMA Negeri 6 Makassar.

Hewan kurban tersebut disembelih dan dagingnya dibagikan kepada pegawai di SMA Negeri 6 Makassar, baik para guru maupun staf tata usaha dan petugas keamanan sekolah serta warga di sekitar lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan ini, hewan kurban tersebut disembelih langsung oleh Koordinator bidang Keagamaan dan Kerohanian PP IKA SMA Negeri 6 Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso, SS, MA yang juga merupakan Ketua Komisi D di DPRD Kota Makassar.

Usai disembelih, dilanjutkan dengan penyerahan daging kurban secara simbolis kepada penerima yang dilakukan oleh Ketua Harian PP IKA SMA Negeri 6 Makassar, Ir. Asriady Doloking, MM.

Ketua panitia, Hj. Najemawati, S.Sos mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian alumni terhadap almamater tempatnya menimba ilmu di bangku SMA dahulu.

“Kegiatan sosial ini sekaligus upaya untuk menjaga tali silaturrahmi para alumni dengan staf guru maupun pegawai sekolah serta masyarakat di sekitar lingkungan sekolah sehingga keberadaan IKA SMA Negeri 6 Makassar dirasakan manfaatnya oleh sekolah maupun masyarakat di sekitar lingkungan sekolah,” ujar Hj. Najemawati, S.Sos kepada awak media.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum PP IKA SMA Negeri 6 Makassar, Rudiyanto Lallo, SH., MH., yang juga merupakan Ketua DPRD Makassar bahwasanya kegiatan ini akan masuk dalam program kerja tahunan IKA SMA Negeri 6 Makassar, sehingga nantinya akan rutin dilaksakan setiap tahun.

Politikus Partai NasDem itu berpesan kepada para alumni untuk selalu menjaga kekompakan terutama dalam kegatan-kegiatan IKA SMA Negeri 6 Makassar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat baik itu kegiatan sosial kemasyarakatan maupun sosial keagamaan.