Karya Bakti Lebaran 2024 Pramuka SMAN 8 Bone Berbagi Ifthar dan Buka Puasa Bersama

Sosbud23 views

Wartasulsel.net || Bone- Dalam rangka menyemarakkan ramadhan, Ambalan Jend. Muh. Yusuf & Elly Saelan Gerakan Pramuka Pangkalan SMA Negeri 8 Bone, Gugus Depan 11.073-11.074 melaksanakan kegiatan berbagi ifthar dan buka puasa bersama, Minggu (7/4/2024).

Kegiatan berbagi ifthar ini dilaksanakan saat menjelang buka puasa di beberapa masjid yang berada di Kec. Kajuara, Kab.Bone. Ifthar yang dibagikan berjumlah 50 paket, dimana 10 paket ifthar dibagikan pada tiap masjid.

Daeng Manye

Selain itu, kegiatan berbagi ifthar ini juga dapat melatih semangat dan motivasi anggota Gerakan Pramuka Ambalan Jend. Muh. Yusuf & Elly Saelan, untuk saling berbagi kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan ini.

Setelah melaksanakan kegiatan berbagi ifthar di beberapa masjid, selanjutnya dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Aula UPT SMA Negeri 8 Bone. Kegiatan buka puasa bersama ini, dihadiri oleh kakak Ketua Mabigus Gerakan Pramuka Pangkalan SMA Negeri 8 Bone, kak Dra. Andi Sukmawati Andi Zubaer, M.Si., kakak Wakasek Bidang Kesiswaan, kakak Pembina Gerakan Pramuka Putra & Putri, kakak Purna beserta seluruh anggota Gerakan Pramuka Ambalan Jend. Muh. Yusuf & Elly Saelan.

Terdapat beberapa agenda dalam kegiatan buka puasa bersama ini, diantaranya ceramah agama yang dibawakan oleh Ust. Jubaer, B.A., yang merupakan Alumni International University Of Africa (IUA), Sudan Afrika Utara. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama, dan ibadah shalat maghrib bersama, lalu diakhiri dengan makan malam bersama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pembina, dan pengurus yang telah meyelenggarakan kegiatan ini dengan penuh persiapan. Saya juga berharap, semoga momentum ini bisa kita jadikan sebagai ajang silahturahmi dan berbagi pengalaman antara kakak purna dan adek-adeknya supaya kedepan nanti tercipta kolaborasi yang kuat,” ujar kakak Ketua Mabigus Gerakan Pramuka Pangkalan SMA Negeri 8 Bone, kak Dra. Andi Sukmawati Andi Zubaer, M.Si.

(Yayu)