Safari Ramadhan di Masjid Nurul Taqwa Sayowang, Pj. Bupati Takalar Sampaikan ini

Sosbud11 views

Wartasulsel.net, Takalar, 20 Maret 2024. Memasuki malam ke- 9 Ramadhan 1445 H/2024 M, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,. M.Dev,.Plg bersama rombongan melaksanakan safari ramadhan di Masjid Nurul Taqwa Sayowang, Kelurahan Pa’bundukang Kec. Polongbangkeng Selatan. Selasa, 19 Maret 2024.

Usai melaksanakan shalat isya dan tarwih secara berjamaah, Pj. Bupati dihadapan jemaah tarwih menyampaikan kita bersyukur karena kita masih dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah dan ampunan ini.

Daeng Manye

“Bulan ramadhan ini adalah bulan dimana kita betul-betul gunakan dalam meningkatkan kualitas ibadah kita, mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan agar kita mendapat keberkahan dalam hidup” jelasnya.

Dikatakan pula, kiranya masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan wilayah selama bulan ramadhan ini sehingga kita dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan bahagia.

Selain itu, disampaikan juga bahwa bulan mei mendatang Kab. Takalar akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke XXXIII tingkat Prov. Sulsel, untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi mensukseskan MTQ nanti. Kita harus memantaskan diri sebagai tuan rumah sehingga para tamu yang datang dari kabupaten lain merasa aman, senang dan terkesan.

Sementara itu, Camat Polsel Syarif H, SE.M.AP pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Pj. Bupati Takalar bersama rombongan karena telah melaksanakan safari ramadhan di kelurahan pa’bundukang tepatnya di lingkungan sayowang.

Camat polsel juga menyampaikan bahwa masyarakat di kelurahan pa’bundukang mempunyai empat lingkungan dan umumnya masyarakat dikelurahan ini bermatapencaharian pertanian.

“Kelurahan pa’bundukang ini akan menjadi salah satu pemondokan kafilah MTQ dari kabupaten selayar, tentunya kami bersama masyarakat di kelurahan pa’bundukang akan memberikan pelayanan yang baik bagi tamu kita nanti” Tutur Camat Polsel.

Dalam safari ramadhan tersebut, Pj. Bupati menyerahkan bantuan dana 10 juta untuk Masjid Nurul Taqwa, lingkungan Sayowang dan 20 paket bantuan sosial untuk masyarakat lansia dan kurang mampu dari beberapa kelurahan di Kec.Polsel.

Adapun (Tim 1) Safari Ramadan malam ke- 9 Ramadhan 1445 H terdiri dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Takalar, Kepala Dinas Sosial dan PMD Takalar, Kepala Badan Pertanahan Nasional Takalar, Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar, Kabag Prokopim Setda Kab. Takalar, Kabag Kesra Setda Kab. Takalar dan Kasubag Protokol.
(Mansyur/hms)