Rilis Akhir Tahun 2023, Polres Takalar Hadirkan Puluhan Jurnalis

Wartasulsel.net,_|| Kepolisian resort Takalar menggelar kegiatan Rilis Akhir Tahun terkait capain kinerja sepanjang tahun 2023 bertempat di Lobby Satuan Reskrim Mapolres Takalar, Minggu siang (31/12/2023) .

Di penghujung tahun 2023, sudah menjadi agenda tahunan, yakni rilis akhir tahun yang dipimpin langsung Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si didampingi Wakapolres Takalar Kompol H. Mustakim, S.Sos., Kabag Ops AKP Idrus, dan dihadiri para PJU dan pewarta dari berbagai media, baik media cetak, online dan televisi.

Daeng Manye
Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat menyampaikan banyak hal tentang kilas balik capaian Polres Takalar sepanjang tahun 2023.
“Capaian Polres Takalar dari aspek operasional, Laka lantas mengalami kenaikan 25 kasus dari tahun sebelumnya, dan korban Laka lantas dengan persentase meninggal dunia turun 22,5 persen atau sebanyak 9 orang, luka berat naik 1 orang, dan luka ringan naik menjadi 27 orang dari tahun sebelumnya,” ucap AKBP. Gotam.
Sedangkan pada aspek tindak pidana umum, pada tahun 2022 jumlah kasus capai 1007 kasus, ditahun 2023 mengalami penurunan dengan jumlah laporan sebanyak 727 kasus atau 27,81 persen, dengan jumlah penyelesaian sebanyak 574 kasus atau sebesar 78.95 persen.
Dan yang menyita perhatian insan pers, ditahun ini Polres Takalar berhasil menyelamatkan uang negara sebanyak Rp1.483.405.970 dalam kasus Tindak Pidana Korupsi.
“Kemudian, penyalahgunaan narkotika dari tahun sebelumnya capai 76 kasus, kini turun menjadi 47 kasus saja dengan persentase 38,16 persen,” ungkapnya.
“Sementara jumlah tersangka kasus narkoba tahun 2022 sebanyak 126 orang, kini menurun sebanyak 59 orang atau 46,83 persen dari tahun sebelumnya,” imbuhnya.
AKBP Gotam Hidayat juga menyampaikan penekanan upaya antisipasi keadaan kedepan diantaranya, membangun kemitraan, wujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, melaksanakan kegiatan secara premtif, preventif dan penegakan hukum yang Profesional dan Proporsional, serta pengamanan setiap tahapan Pemilu 2024.

Menutup paparannya, Kapolres AKBP Gotam Hidayat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap para insan pers yang bertugas di Kabupaten Takalar Provinsi Sulsel, yang dengan setia serta penuh rasa tanggung jawab selalu memberitakan setiap gangguan Kamtibmas yang terjadi kepada masyarakat.“

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bersinergi dengan Polri, berperan serta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Takalar”, pungkas Kapolres

. (*)

1 comment

Comments are closed.