PLN Icon Plus Semarakkan Hardiknas 2024 di SMK-SMTI Makassar, Edukasi TIK, Donasi Peralatan, dan Gerakan Menanam Pohon

Sosbud17 views

Wartasulsel.net, Makassar, 2 Mei 2024 – PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan di SMK-SMTI Makassar, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan ini mengangkat tema “Bergerak Bersama Menuju Anak Bangsa yang Digital”, sejalan dengan visi dan misi PLN Icon Plus dalam mewujudkan generasi muda yang melek teknologi dan siap menghadapi era digital.

Daeng Manye

Acara diawali dengan upacara bendera yang dipimpin oleh General Manager SBU Regional Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti. Dalam sambutannya, Rizky menyampaikan komitmen PLN Icon Plus untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan.

Pada kesempatan ini, PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa CCTV dan access point untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di SMK-SMTI Makassar. Selain itu, program “Goes To School” menghadirkan edukasi dan pelatihan tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi para siswa dan guru.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PLN Icon Plus mengadakan Gerakan Menanam Pohon Pucuk Merah. Sebanyak 85 pohon ditanam di area sekolah dan di rumah para siswa. Menariknya, kegiatan ini diwarnai dengan lomba tanam pucuk merah bagi para siswa SMK-SMTI Makassar.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha SMK-SMTI Makassar, Muhammad Amrullah, mengapresiasi sinergi dan kolaborasi bersama PLN Icon Plus dalam memeriahkan Hardiknas. Ia berharap ke depan akan terjalin kerjasama yang lebih erat dalam bidang pendidikan dan lingkungan.

Salah seorang perwakilan pelajar SMK-SMTI Makassar, Putri Hasfa Ananda Faisal, juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan dukungan PLN Icon Plus, khususnya program penanaman pohon. Ia mengajak teman-temannya untuk turut melakukan penghijauan demi menjaga kelestarian bumi.

Melalui rangkaian kegiatan Hardiknas 2024 ini, PLN Icon Plus berharap dapat berperan aktif dalam mewujudkan generasi muda yang cerdas, kreatif, inovatif, dan mampu bersaing di era global, serta memiliki kepedulian terhadap lingkungan.