by

Pembina HMPG Jatim, Bangga Indonesia Tuan Rumah KTT G-20, Kecam Yang Mau Halangi

Wartasulsel.net,_Nasional || Tokoh masyarakat petambak garam di Jawa Timur, angkat bicara soal negara Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam sebuah kegiatan KTT G-20 yang diselenggarakan di Bali.(5/11/2022).

H. Asni, selaku pembina Himpunan Masyarakat Petambak Garam (HMPG) Jawa Timur dan mewakili aspirasi petambak garam Se-Jawa Timur menyatakan sangat bangga dengan dilaksanakannya dan ditunjuknya Indonesia selaku tuan rumah dalam KTT G20 di Bali.

Indonesia sangat berkepentingan dalam rangka hubungan kerjasama dengan negara anggota G20, sudah barang tentu Indonesia yang memiliki konsep pembangunan berkelanjutan sangat berkepentingan melestarikan lingkungan dalam jangka panjang yang akan datang, tuturnya.

Maka sudah selayaknya kelompok Greenpeace tidak serta merta menolak namun seharusnya memberikan masukan-masukan berharga bagi kepentingan seluruh dunia terutama negara-negara anggota G20, khususnya Indonesia, terang H. Asni lagi.

Rencana kedatangan Greenpeace ke Bali dapat merugikan Indonesia sebagai tuan rumah yang selama ini dipandang sebagai negara aman, upaya penolakan terhadap kegiatan KTT G20 dapat menurunkan citra Indonesia dimata internasional, tegasnya.(DWI/KML)