Lewat Program Pelatihan LP3KK, Wujudkan Pengurus TP PKK Jalankan Program Lebih Baik

Sosbud12 views

WartaSulsel. Net Makassar- Lewat program pelatihan “(LP3KK). Penyuluh dan pengelola program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.Tim Penggerak PKK Kota Makassar gelar latihan di baruga Angging Mammiri, dan diikuti oleh pengurus TP PKK tingkat Kota, Kecamatan, hingga tingkat Kelurahan.

Ketua TP PKK, Indira Jusuf Ismail
mengatakan program pelatihan yang berpusat pada edukasi LP3KK yang akan berlangsung selama tiga hari. Menyampaikan harapan seluruh pengurus dapat mengikuti jalannya pelatihan dengan serius, sehingga nantinya dapat menyusun dan menjalankan program kerja PKK dengan lebih baik.

Daeng Manye

” Selain itu, pelatihan seperti
tentang pengisian papan data, serta penyusunan program kerja, khususnya program-program prioritas PKK tutur Indra Jusuf.

Pelatihan selama tiga hari
menyampaikan harapan seluruh pengurus dapat mengikuti jalannya pelatihan dengan serius, sehingga nantinya dapat menyusun dan menjalankan program kerja PKK dengan lebih baik.

“Nantinya akan ada penanaman bibit pohon di 1000 titik, yang terdiri dari berbagai jenis bibit buah maupun bunga, untuk itu diharapkan kader PKK dapat bersinergi agar penanaman lebih tertata,” ujar Indira Jusuf Ismail Selasa (02/11/2021)

Lebih lanjut Indira dalam kesempatan yang sama pula, menyampaikan perihal HUT Kota Makassar bahwa sebentar lagi akan digelar, dan meminta kesiapan seluruh kader untuk turut andil dan berprestasi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Nurwati T Badawi menyampaikan tujuan dari pelatihan yakni untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengurus dan anggota sebagai penyuluh pengelola program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, lebih memahami tentang pengisian papan data, serta penyusunan program kerja, khususnya program-program prioritas PKK.

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan menghadirkan beberapa narasumber, yakni Hajja Bonita Latief Usman, Irza Masdayeni Islah SE, Dra A Indrawati Baso Rachim, M.Si, Hj Evy Rose Mappangara, serta drg Ita Isdiana Anwar, M.Kes,” ujar Nurwati T Badawi.

(RUD)