Islam Athirah Genjot Para Peserta Dalam Lomba Cabang Hifzil Al -Qur’an

Sosbud45 views

Wartasulsel.net,_|| Makassar- SMP-SMA Islam Athirah Makassar kembali menggelar Athirah Olimpiade Al-Quraan vol-2 Tahun 2021. bagi siswa SD SMP dan SMA Se-Sulsel ini akan berlangsung di Sekolah Islam Athirah 26-April 2021 Acara tahunan buat sekolah Atihrah Makassar yang masih tergolong baru di vol-2

Adapun 7 cabang lomba masing-masing katagori tingkat kelas 12345 dan 6 SD serta SMP, SMA dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Daeng Manye

Peserta kami batasi dikarenakan mengingat saat ini pandemi covid-19 masih sangat memperihatinkan di Provinsi Sulawesi-Selatan. Senin 26 April 2021.

“Andi Guli Ahmad. S. PD. I mengatakan siswa yang ikut pada event ini ada beberapa kategori, diantaranya:
1. Cabang Tartil Al Qur’an kelas 1 dan 2 SD
2. Cabang Tartil Al Quran kelas 3 4 5 dan 6 SD
3. Cabang Tartil Al Quran SMP dan SMA
4. Cabang Hifzil Qur’an Kategori 1 juz untuk kelas 1 dan 2 SD
5. Cabang Hifzil Qur’an Kategori 3 juz untuk kelas 3 4 5 dan 6 SD
6. Cabang Hifzil Qur’an Kategori 3 Juz SMP
7. Cabang Hifzil Qur’an Kategori 5 Juz SMA”

Menurutnya motivasi kami sebagai Ketua Panitia pelaksana adalah agar seluruh siswa di bulan ramadhan ini dapat berinteraksi lebih banyak dengan Al Quran, ucap Andi Guli Ahmad S.Pd.I”

Kita juga melakukan seleksi baik peserta, juri, dan panitia termasuk golongan-golongan yang menjadi pemerhati Al Quran yang dijanjikan surga oleh Allah karena syafaat Al qur’an itu sendiri.

“Tujuan kami untuk memuliakan dirinya,orang tuanya dan orang lain bersama dengan Al qur’an”

“Dan tidak menjadikan hadiah sebagai tujuan utama dalam berlomba agar terus berlatih demi masa depan gemilang ikhlas hanya karna Allah”

Ia juga berharap agar semuap peserta bersaing secara sehat dalam kompetisi agar menghasilkan pemimpin yang hebat dimasa depan.

Islam Athirah Olimpiade Vol. 2 Tahun 2021 diikuti hampir ratusan peserta dari beberapa kabupaten. Mereka akan bertarung pada lomba akademik dan non akademik. Pengumpul juara terbanyak akan meraih predikat juara umum.

Tambahnya tutur Andi Guli Ahmad insyallah pada hari Rabu para finalis akan ditayangkan secara live di Athirah TV. Ucapnya.

(RUD)