Peserta Jalan Santai HUT Sulsel Membeludak

Seremonial212 views

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Jalan Santai memperingati HUT ke-348 Sulawesi Selatan digelar Minggu (15/10) di Jalan Jenderal Sudirman, depan Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo didampingi Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melepas peserta jalan santai secara bersama-sama sekitar pukul 07.00 wita.

Daeng Manye

Sebanyak satu juta kupon yang dicetak panitia habis terbagi secara gratis kepada masyarakat. Warga tumpah ruah ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Ketua Panitia Jalan Santai, Andi Bakti Haruni menjelaskan sebanyak tiga unit rumah dan 48 motor diundi pada kegiatan tersebut. Selain itu, panitia juga membagikan empat televisi, tiga lemari es, delapan dispenser, dan 348 hadiah menarik lainnya.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo sangat mengapresiasi kehadiran dan partisipasi warga yang ikut memeriahkan Hari Jadi Sulawesi Selatan.

“HUT Sulawesi Selatan harus kita rayakan bersama karena Sulawesi Selatan milik kita semua,” ungkap Syahrul.

Dia melanjutkan, Sulawesi Selatan jadi provinsi terbaik karena peran warganya ambil bagian dalam pembangunan daerah.

“Kita berkumpul di sini untuk menyatakan Sulawesi Selatan harus semakin maju, mandiri, dan modern. Kita saling membantu, Sulawesi Selatan menjadi provinsi terbaik karena kebersamaan kita,” kata SYL.

Gubernur yang telah masuk masa jabatan di tahun ke sepuluh ini menekankan di Sulawesi Selatan harus tercipta masyarakat damai, tentram, teratur dan sehat.

“Saya bersama Pak Agus di tahun ke sepuluh ini selalu menjaga kesehatan dan kedamaian warga. Mari jaga Indonesia dari Sulawesi Selatan, Ridha Allah bersama kita, Sulawesi Selatan Gemilang,” ujar SYL.

Ratusan ribu warga yang dilepas mengular sepanjang jalan. Sempat tersendat sekitar 20 menit. Bahkan dari Gedung IMMIM hingga ke perempatan Jalan Sudirman – Sungai Saddang – Jalan Ratulangi harus ditempuh sekitar setengah jam.

Adapun rute yang dilalui oleh peserta mulai dari Jalan Jenderal Sudirman depan Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Haji Bau, Jalan Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Ahmad Yani dan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman.

Panitia sendiri menyiapkan enam pos kesehatan di sepanjang rute yang dilalui. Untuk menjaga hal tidak diinginkan, aparat keamanan dari unsur kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP siaga sepajang kegiatan berlangsung.

Ada banyak peserta pingsan. Sembilan diantaranya dirawat di sekitar panggung. Dan lainnya tersebar di rumah sakit sekitar lokasi acara. SYL sempat mengunjungi peserta yang dirawat dibawah panggung.

Bersama Forkopimda, SYL didampingi Wagub melakukan penarikan nomor kupon dengan cara eletronik. Tidak ada nomor undian yang dibatalkan pada HUT Sulsel ini, dan peserta dapat melihat lebih lengkap pengumumannya di media cetak pada Senin besok (16/10).

Adapun tiga nomor undian peserta yang mendapatkan hadiah utama masing-masing satu rumah yaitu nomor kupon, 278473, 371344 dan 421120. Artis ibu kota Firza hadir menghibur warga dan sempat bernyanyi bersama gubernur Sulawesi Selatan. (*red)

1 comment

Comments are closed.