Sekolah Alam Le Cendekia Field Trip Lokal di Malino

Sosbud64 views

Wartasulsel.net, Gowa- Sekolah Alam Le Cendekia Boarding School melaksanakan Field Trip yang menjadi salah satu program unggulan dan dilaksanakan setiap tahunnya. Field Trip Lokal dilaksanakan di Malino Kabupaten Gowa (3-4 Mei 2024). Field Trip Lokal awalnya direncanakan di Kabupaten Enrekang untuk melihat berbagai kegiatan pertanian seperti bercocok tanam dan memanen bawang, memetik sayur mayur dan buah salak serta melihat distribusi buah dan sayur di pasar agro.

Pengolahan susu menjadi dangke juga salah satu hal menarik yang ingin disaksikan dan dipelajari siswa secara langsung. Namun, Enrekang terimpa lonsong dan banjir yang sangat parah sehingga Field Trip Lokal dialihkan ke Malino.

Daeng Manye

“Jumlah peserta yang Field Trip Lokal 24 orang. Field Trip Lokal ini bertujuan untuk untuk melihat langsung petani bercocok tanam, petani hidup dan mengolah alam, belajar hidup di pegunungan yang kaya akan sayur-sayuran dan buah-buahan.” Ungkap Dr. Halimah Husain, M.Si. selaku pengawas kurikulum Sekolah Alam Le Cendekia Boarding School.

Selain itu, para peserta juga diajak ke Malino Highland melihat perkebunan teh yang begitu luas, bermain ATV Adventure, dan memanah.

Leave a Reply