Walikota Makassar Peringati HUT RI Diatas Laut

Pemerintahan107 views

Makassar — Peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI), Wali kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang dilaksanakan di Anjungan pantai losari jum’at ( 17/08/2018 )

Ada yang unik kala pengibaran bendera merah putih di Makassar. Upacara bendera yang biasanya dilakukan di darat, kini dilakukan di atas laut.

Daeng Manye

Pengibaran di Pantai Losari ini dilakukan dengan menggunakan Fly Board. yang dibawakan oleh 3 orang. yakni seorang wanita dari anggota Pol PP Makassar, dan dua lainnya merupakan Atlet pria Fly Board.

Dengan menggunakan Fly Board tersebut, ketiga pengibar bendera menancapkan bendera pada 7 tiang bendera sisi pertama dan 3 tiang lainnya. Sejumlah tiang bendera tersebut menandakan usia kemerdekaan RI. yakni 73.

Selain pengibaran bendera dengan Fly Board, keunikan lainnya datang pada kubu nelayan. sejumlah nelayan dengan kapalnya (jolloro) membentuk formasi 73 di laut pantai losari.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan (Danny) Pomanto, nampak hadir selaku pembina upacara pada prosesi ini didampingi sejumlah pejabat kota Makassar.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan ( Danny ) Pomanto juga memberikan kado istimewa untuk warga Makassar dengan memperkenalkan New Balaikota di atas lapangan terapung anjungan pantai losari.(RUS)