Kabel Listrik Melintang di Tanah, Meresahkan Masyarakat Jalan Sunu

Peristiwa107 views

Wartasulsel.net– Jaringan kabel listrik di jalan Sunu meresahkan masyarakat dan pedagang setempat .Sebab posisi kabel melintang di tanah.

“Kita sangat resah dengan kondisi jaringan kabel listrik yang melintang di tanah di poros jalan Sunu kecamatan Bontoala kata Rey Minggu ( 31/03/2024) siang .

Daeng Manye

Dia mengatakan, posisi kabel jaringan listrik tersebut sangat rawan ditabrak kendaraan motor mobil.

“Setiap menit kendaraan melintas, namun saat ini pengendara takut melintas dan berputar arah,”tuturnya.

Foto: Saat diperbaiki, usai pemberitaan.

Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun harus segera dilakukan penanganan.

“Tentunya kabel listrik tersebut pasti mengancam keselamatan masyarakat pengendara, bukan tidak mungkin kabel listrik putus dan menyetrum pengendara yang melintas,”katanya.

Karena itu dia minta kepada instansi yang berwenang agar secepatnya melakukan perbaikan kabel jaringan listrik yang melintang di jalan Sunu. Dia menyarankan agar segera berdiri kembali seperti semula agar aktivis kembali berjalan seperti biasanya.

“Kita minta secepatnya diatasi oleh petugas terkait. Sebelum insiden kabel melintang di jalan dan mencelakai masyarakat,” pendapatnya mengakhiri.

Tanggapan Ahmad Amirul Syarif Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sulselrabar PT PLN (Persero) mengatakan sebagai pemegang mandat di bidang kelistrikan berkomitmen untuk terus memberikan pasokan listrik yang andal dan senantiasa meningkatkan layanan bagi pelanggan sampai ke pelosok negeri.

Menanggapi berita tiang patah dan kabel melintang di Jalan Sunu, Kota Makassar (31/3), diketahui kejadian tersebut adalah akibat dari kawat yang tersambar truk yang lewat sehingga mengakibatkan tiang patah dan kabel putus.

Sesaat kemudian, PLN langsung bergerak cepat untuk melakukan perbaikan tiang dan mengamankan kabel yang melintang. Saat ini petugas PLN tengah berupaya agar agar pasokan listrik di Jl. Sunu dan sekitarnya segera pulih.

PLN mengimbau apabila ada kejadian serupa, agar segera melaporkan melalui Aplikasi PLN Mobile atau kantor PLN terdekat. PLN juga mengucapkan terimakasih atas dukungan pelanggan selama ini.

*Narahubung*
Ahmad Amirul Syarif
Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sulselrabar
No HP : 0815-2309-123.

(RUD).