by

Pemenang Perancis vs Belgia Berpeluang Besar Jadi Juara Dunia 2018

Wartasulsel.net, – Perhelatan akbar piala dunia 2018 sudah memasuki babak krusial yaitu semi final yang dihuni oleh negara-negara Eropa,  dimana 3 negara berasal dari Eropa Barat (Perancis,  Belgia dan Inggris)  dan 1 negara merepresentasikan Eropa Timur yaitu Kroasia. 

 

wartasulsel

Catatan penting lainnya adalah Perancis dan Inggris sama-sama pernah menjadi sekali juara dunia,  sedangkan Belgia dan Kroasia belum pernah menggenggam piala dunia tersebut.

 

“Final idaman” terjadi terlalu dini yaitu ketika Perancis akan bersua Belgia.  Kedua negara sudah all out bertanding di babak 8 besar dengan menyingkirkan Uruguay dan Brazil,  hebatnya tidak sampai melakukan drama adu penalti. Oleh karena itu,  wajar jika diprediksi pemenang Perancis vs Belgia akan berpotensi besar menjadi juara dunia di tahun 2018.

 

Partai Perancis vs Belgia akan menjadi partai seimbang di setiap lininya,  walaupun lini belakang Belgia lebih teruji dibandingkan lini belakang Perancis,  terbukti Jan Vertonghen dkk digempur habis habisan oleh Brazil di babak 8 besar,  namun semua gempuran tersebut gagal total,  sedangkan lini depan Perancis tampaknya lebih superior dibandingkan Belgia.  Griezmann dan Mbappe lebih tajam dibandingkan Hazard dan Lukaku. Sedangkan,  lini tengah Perancis yang digalang Blaise Matuidi dkk seimbang dengan lini tengah Belgia yang dikoordinir Marouane Fellaini dan Kevin de Bruyne cs.  Sektor goal keeper juga berimbang antara Hugo Lloris/France dengan Thibout Courtois/Belgium.

 

Inggris memiliki prosentase dibawah Perancis atau Belgia untuk menjadi juara dunia,  walaupun Inggris juga diperkuat sejumlah pemain bertalenta seperti Jhon Stones,  Lingard,  Harry Maguire,  Trappier,  Raheem Sterling,  Harry Kane, Danny Young,  Delle Ali dan Marcus Rushford,  namun dengan absennya bek kiri Leicester City Harry Maguire yang terkena akumulasi kartu kuning,  maka sektor kiri pertahanan Inggris akan dieksploitasi oleh Modric,  Rakitic dan Mandzukic di semi final,  namun Inggris mungkin masih bisa mengatasi perlawanan Kroasia.

 

Pemerintah Inggris menginginkan negara kerajaan tersebut menjadi juara dunia karena diprediksi akan menghasilkan masuknya pendapatan dan investasi ke Inggris sampai mencapai Rp 51 triliun.  Sebuah korelasi positif sport dengan hentakan kemajuan ekonomi.

 

Penulis: Ananda Rasti (Pemerhati dan penonton sepak bola).

Comment

Leave a Reply

News Feed