Tutup Ramadan, Gempur Gelar Pawai Obor dan Gema Takbir

WARTASULSEL.NET, Lutra – Malam terakhir Bulan Suci Ramadan, pemuda Desa Uraso berkumpul membentuk sebuah Gerakan Pemuda Muslim Uraso (Gempur), dalam momentum menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Jum’at (9/4/2024).

Dengan melaksanakan Pawai Obor yang di iringi Takbir, bergemah dari perbatasan Uraso-Lampuama, dan berakhir di Lapangan Lallo Situru Uraso, Kecamatan Mappedeceng, Luwu Utara.

Daeng Manye

Gempur, yang merupakan wujud rasa syukur masyarakat Desa Uraso atas kemenangan setelah menjalankan Ibadah Puasa selama sebulan lamanya. “Dan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Shalat Ied di Mesjid Nurul Iman (Uraso),di esok harinya (10/4)”, ucap Rudini selaku Sekretaris Desa

“Gema Takbir dan Pawai Obor yang merupakan acara tahunan di setiap penghujung Ramadhan yang dilaksanakan masyarakat Uraso adalah salah satu wadah untuk menjaga kebersamaan ummat Islam di Desa Uraso”, terangnya

Bukan hanya sekedar pawai obor dan Gema takbir, acara tersebut juga di rangkaian dengan pembagian Doorprize, berupa kulkas, mesin cuci, kipas angin, beras dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Lebih lanjut, Fadly, selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Uraso yang terlibat dalam menyukseskan Gempur. (*)

 

(fnd/ws)