Jaga Kualitas Kesehatan Santri, BAZNAS Bulukumba Helat Program Bincang Sehat di Pesantren

Sosbud12 views

Wartasulsel.net,_|| Bulukumba, – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba menghelat program bincang sehat ramadhan di Pesantren Darul Istiqomah, sebagai upaya memberikan Pendidikan dan Pembinaan Kesehatan, (Jumat 29/3/2024)

Pimpinan Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Muhammad Yusuf Sandi menyampaikan, bincang sehat ramadhan merupakan salah satu bagian program kesehatan di bulan ramadhan ini.

Daeng Manye

Program ini dibuat dengan tujuan sharing/berbagi tips kesehatan untuk para remaja perempuan agar dapat menjaga kualitas dirinya.
“Kesehatan adalah bagian dari hak asasi manusia, dan setiap orang wajib memiliki akses Kesehatan”,katanya.

Ia menambahkan bahwa Zakat hadir dalam rangka untuk memberikan hak-hak bagi mereka yang membutuhkan.
“Dengan Pendidikan dan Pembinaan Kesehatan ini, kami berharap para santri dapat hidup dengan sehat dilingkungan pesantren dan kembali kerumah masing-masing juga dalam keadaan sehat wal afiat,”tambahnya.

Sementara itu, Hj Wahida Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan kabupaten Bulukumba menyampaikan, program bincang sehat ini adalah salah satu inovasi program baru yang perlu dikembangkan agar semakin luas remaja menyadari pentingnya menjaga kesehatan diri.

“Saya sangat senang berada ditengah-tengah santri hari ini, bertukar cerita dan memberikan edukasi secara langsung terkait kesehatan diri. Ini sangat penting, khususnya untuk pertumbuhan remaja perempuan,”ungkapnya.

Poin-poin penting yang harus mereka pahami untuk Kesehatan dirinya ialah, Kebersihan lingkungannya dimulai dari kamar, tempat belajar, toilet, serta makanan/minuman yang dikonsumsi.
“Semoga anak-anak yang telah mengikuti sharing ini dapat meningkatkan kesadaran bagi dirinya sendiri, dan dapat mengimplementasikan dalam kesehariannya,”tambahnya.

Rangkaian acara ini ditutup dengan buka puasa bersama, tentu dengan Z-Chicken BAZNAS. Produk Pemberdayaan Ekonomi BAZNAS Bulukumba
RR