RS Tk. II Pelamonia Kesdam XIV/Hsn,  Raih Peringkat I Menuju WBK/WBBK Tahun 2023

Pemerintahan121 views

Wartasulsel.net, Bali – Rumah Sakit (RS) Tk. II Pelamonia Kesehatan Kodam (Kesdam) XIV/Hasanuddin meraih penghargaan Peringkat I sebagai Satuan Kerja (Satker) Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima oleh Karumkit Tk. II Pelamonia Kolonel Ckm dr. Fenty Alvian Amu, Sp. P., Mars., Fisr., dalam acara Apresiasi dan Penyerahan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) Tahun 2023, bertempat di BNDDC, Bali. Rabu (6/12/2023).

Daeng Manye

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, sebagai bentuk apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaiknya dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini, terdapat 85 unit kerja yang memperoleh WBK dan 24 unit kerja berhasil memperoleh WBBM. 4 Instansi yang berhasil memperoleh WBK/WBBM terbanyak meliputi Kementerian Keuangan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dan Tentara Nasional Indonesia.

Terdapat 10 Satuan Kerja (Satker) penerima penghargaan Zona Integritas di lingkungan Mabes TNI yaitu Rumkit Tk. II Pelamonia Kesdam XIV/Hasanudin, Pussenkav, Rindam XVI/Pattimura, Divif 2 Kostrad, Korem 044/Gapo Kodam II/Sriwijaya, Korem 073/Mkt Kodam IV/Diponegoro, Akademi Militer, Menarhanud-1/M Kodam Jaya, Kolinlamil dan RSAU dr. M. Salamun.

Capaian prestasi tersebut tak lepas dari arahan dan komitmen Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., selaku pemegang kendali kepemimpinan di Kodam Hasanuddin untuk menerapkan tertib administrasi dan kegiatan serta berbuat yang terbaik diberbagai bidang.