Sambangi Desa Wiring Tasi, Farmasi UMI Gelar Pelatihan Pembuatan Bedak Aromatherapy

Pendidikan41 views

WARTASULSEL.NET, Pinrang – Dosen farmasi Universitas Muslim Indonesia menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Wiring Tasi, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang.(17/12)

Kegiatan ini bertemakan ‘Pembuatan Bedak Dingin Aromatherapy di Desa Wiring Tasi Kecamatan Suppa Kabupaten’. Ada berbagai kegiatan yang dilakukan diantaranya mensosialisasikan bahan alam yang digunakan sebagai aromatherapy, penyuluhan cara pembuatan bedak dingin mulai dari proses pengeringan beras hingga menjadi produk, pelatihan cara pembuatan bedak dingin dengan melibatkan mitra. Tak hanya itu, ada juga kegiatan pemberian sembako kepada mitra yang mengikuti kegiatan tersebut.

Daeng Manye

Salah seorang Dosen, apt. Vina Purnamasari M, S.Farm., M.Sc, mengutarakan setelah melakukan pengabdian pada sabtu, 17 Desember 2022 lalu, pihaknya sementara melakukan kegiatan evaluasi, “kami melakukan evaluasi terkait dengan manfaat dari kegiatan yang kami lakukan kepada masyarakat sebagai mitra pengabdian berupa peningkatan pemahahamn terkait cara pembuatan bedak dingin, apa saja bahan aromatherapy yang dapat digunakan dalam campuran bedak dingin”.

Lanjutnya, masyarakat sangat tertarik dengan adanya kegiatan pengabdian ini, terlebih lagi masyarakat Kecamatan Suppa yang merupakan daerah pantai yang cenderung panas sehingga masyarakat terbiasa akan penggunaan bedak dingin. (*)

 

(fnd/ws)