Pelantikan  Ormawa  FKM UIT  Bertema Bergerak Bersama Dalam Satu Komitmen

Peristiwa24 views

Makassar,- Universitas Indonesia Timur Fakultas Kesehatan Masyarakat mengadakan Upacara Pelantikan Pengurus Baru Organisasi Mahasiswa yaitu BEM FKM UIT, Himpunan Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat dan juga D-III Analis Kesehatan untuk periode tahun 2022 pada Rabu, 09 Februari 2022. Upacara dilaksanakan di hadapan para Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas, Pimpinan Program Studi, serta perwakilan Organisasi Kemahasiswa se Universitas Indonesia Timur, di Aula lantai 3, kampus V Universitas Indonesia Timur. Acara ini diadakan secara semi offline.

Mahasiswa yang dilantik sebagai pengurus baru Organisasi Kemahasiswaan (ormawa) periode tahun 2022 , terdiri atas pengurus baru BEM FKM UIT, Himpunan Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat dan juga D-III Analis Kesehatan, serta tamu undangan dari Fakultas, Ekonomi, Komputer, Sospol Universitas Indonesia Timur. Mereka mengikuti upacara secara luring.
Sambutan Nurhandayani ketua panitia pelantikan ORMAWA FKM UIT yg bertema “bergerak bersama dalam satu komitmen“ yang dilaksanakan pada 9 Februari 2022 di kampus V aula lantai 3
“saya berharap Pelantikan ini dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang menjadikan ORMAWA FKM UIT sebagai organisasi unggul di UIT”. Dalam sambutan Ketua prodi D-III Analis Kesehatan Bapak Jurnal Syarif S.KM., M.Kes turut memberikan dukungannya untuk para pengurus baru. Ia berharap dalam kepengurusan periode tahun 2022, ormawa FKM UIT akan menjadi organisasi yang mapan, bertumbuh, dan dewasa. Selanjutnya, sambutan Ketua Prodi S1 Kesehatan Masyarakat Ibu Rosdiana, SKM.,M.Kes mengungkapkan rasa syukurnya atas keberlangsungan upacara pelantikan. “Kepada rekan-rekan pengurus ormawa tahun 2022, selamat menjalankan tugas, dan selamat berkarya. Kami berharap di bawah kepengurusan ini, ormawa dapat aktif berpartisipasi membangun budaya prestasi di dalam kampus melalui program kerja yang dilakukan, dan keterampilan manajemen ormawa, serta kepemimpinannya dapat berkembang”.
Selain itu, Ibu Dekan Ibu Marhtyni S.KM.,M.Kes turut menyampaikan sambutannya. Ia menunjukkan rasa bangganya kepada para mahasiswa yang akan memulai kepengurusan ormawa dalam periode ini. “Saya yakin melalui organisasi kemahasiswaan ini, adik-adik akan mendapatkan banyak manfaat” tuturnya di tengah sambutan.
Acara dilanjutkan dengan penerimaan tugas, serta penyerahan surat keputusan yang di bacakan oleh Ketua Prodi S1 Kesmas, D-III Analis Kesehatan dan juga Ibu Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan. Berawal dari pengucapan janji penerimaan tugas pengurus baru yang dipimpin oleh Marhtyni S.KM.,M.Kes.
Di akhir acara, foto bersama semua pengurus ormawa periode 2022.
(Humas UIT/Beddu Lahi, Marhtyni).

Daeng Manye

Via (DMT-redws)