Menteri Pemuda Dan Olah Raga Akan Berkordinasi PSSI, Bahas Satgas Antimafia Bola

Peristiwa2 views

WartaSulsel. Net Makassar- Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali mengatakan bahwa dalam dekat ini akan menemui Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaktifkan kembali satgas antimafia Bola, di mana adanya isu mengguncang persepakbolaan tanah air tentang pengaturan skor.

“Nah saya akan diskusikan dengan PSSI. Karena dulu kan ada itu (Satgas Antimafia Bola), kemudian itu terhenti. Nah saya akan diskusikan,” kata Zainuddin di Makassar, Minggu (7/11/2021).

Daeng Manye

Dari hasil diskusi nanti dengan PSSI itu lah yang kemudian akan dikoordinasikan dengan pihak kepolisian sebagai bahan untuk diaktifkannya kembali Satgas Antimafia Bola. Zainuddin mengakui akan menemui PSSI untu mengetahui apa saja kebutuhan untuk pengaktifan kembali Satgas Antimafia Bola.

“Besok pagi saya ada kegiatan Peparnas di Papua, dan setelah kembali ke Jakarta untuk bicara dengan PSSI, dan setelah itu koordinasikan dengan pihak ke polisian, ucap” Zainuddin.

Diketahui, ketua Satgas Antimafia Bola sendiri sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Hendro Pandowo yang kini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya. Zainuddin pun mengaku akan bertemu Kapolri untuk membahas siapa orang yang akan menjadi ketua Satgas Antimafia Bola.

“Ketuanya kan Pak Hendro, sekarang jadi Wakapolda beliau. Nah nanti apakah ada yang lain. Tapi yang paling penting saya akan mendapatkan masukan dulu dari PSSI, seperti apa kebutuhannya baru saya akan bicara dengan Pak Kapolri,” ucapnya.

(RUD)