KPU Tetapkan Danny-Fatma Pemenang Pilwalkot Makassar

Politik55 views

Wartasulsel.net,_|| Makassar : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menetapkan pasangan calon (paslon) Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama) pemenang Pilwalkot Makassar 2020. Kegiatan itu dilaksanakan di salah satu hotel di Pettarani Makassar Sabtu 23/1/2021.

Wali Kota Terpilih, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan, terima kasih kepada seluruh komisioner KPU yang telah mengawal Pilwalkot Makassar hingga berjalan tanpa kendala berarti.

Daeng Manye

Hal ini merupakan sejarah luar biasa sebab sebelumnya Makassar masuk zona merah Pilkada. ‘ ujarnya.

“Dikatakan hari ini terbuktikan bahwa kota Makassar menjadi contoh demokrasi yang terbaik di Indonesia.”

Lanjutnya KPU dan seluruh stakeholder seperti Bawaslu, TNI dan Polri bekerja luar biasa dimana saling membantu mewujudkan Pilkada damai.

Mereka memberikan pemahaman kepada warga Makassar tentang politik cerdas sehingga tidak membuat riak-riak. :Tandas DP.

“Danny menambahkan kemenangan Paslon Danny dan Fatma adalah kemenangan rakyat. Bukan kemenangan paslon 1 saja tapi paslon 2, 3 dan 4.”

Diketahui, pasangan nomor urut 1 Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi meraih perolehan 41 koma 3 persen atau 218 ribu 908 suara, Pasangan berjargon Adama’ ini unggul dari pesain terdekatnya, yakni pasangan Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando yang memperoleh 34 koma 7 persen atau 184 ribu 094 suara.

Sementara di posisi ketiga, ada pasangan nomor urut 3, Syamsu Rizal dan Fadli Ananda dengan perolehan 19 koma 0 persen atau 100 ribu 869 suara dan di posisi buncit ditempati pasangan Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun Nurdin Halid dengan mendapatkan 4 koma 9 persen atau 25 ribu 817 suara.

(RUD)