Beredar Video Jama’ah Haji Asal Luwu Utara Terlantar, Ketua Rombongan: Hanya Proses Pemindahan

Peristiwa92 views

Wartasulsel.net || Arab Saudi– Jama’ah haji rombongan 14 asal Luwu Utara dalam rekaman video semogah provinsi Sulsel perhatikan jemah haji Luwu Utara dan Luwu Timur sekarang terlantar di Arab Saudi.

Suara berlanjut seorang perempuan di video saya kirim mi.

Daeng Manye

Lanjut perempuan dalam video Jama’ah sudah menumpuk di luar tabe ini semua Jama’ah Lansia tabe ini kami disuruh semua ke luar, ini semua Jama’ah lansia terlantar di tanah suci tolong kami diperhatikan

Klarifikasi ketua koloter 14.

Setelah video salah satu rombongan (14) Jama’ah haji asal Makassar beredar dan dituding ditelantarkan oleh ketua rombongan Akhwan memberikan klarifikasi. Ketua rombongan 14 itu mengakui kalau ucapan salah satu jama’ah Makassar yang ada di video itu tidak benar.

Dalam video berdurasi 02,26 detik itu, ketua rombongan jama’ah (14) itu mengatakan, itu hanya pemindahan, bukan ditelantarkan.

“Jama’ah rombongan 14 dalam rekaman video katanya ditelantarkan ujar jama’ah dalam video tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Akhwan menjelaskan bahwa salah satu Jama’ah di video itu tidak benar, itu sebuah proses pemindahan dari hotel perumtel dipindahkan ke hotel Taipe From bersama ketua rombongan dan ketua regu.

“Dan itu hanya satu rombongan dan dan sudah menyepakati ketua rombongan dan ketua regu,” ujar,” Akhwan Kamis (08/6/2023).

Adapun alasan jama’ah rombongan 14 dipindahkan dari hotel perumtel ke hotel Taipe From dekat dari masjid Nabawi jarak 50 meter dan sayapun klarifikasi lewat video.

Ditambahkan Akhwan sementara rombongan yang lain sudah menepati hotel Taipe Sik dan hotel Zak, alasan kami pindahkan dari hotel perumtel adalah untuk menyatukan mereka ke masjid Nabawi.

“Jadi kalau jemaah mengatakan ada yang ditelantarkan itu tidak benar, ini cuma proses pemindahan,” tuturnya.

(RUD).