Danny: Jaga Kota Harus Diaktifkan Untuk Hindari Kebakaran

Peristiwa114 views

Wartasulsel.net, – MAKASSAR. Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyambangi lokasi kebakaran di Jalan Tinumbu Lorong 166B, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo,  Kamis (9/8/18).

Kebakaran ini melalap tiga rumah di Senin dini hari, 6 Agustus, sekitar pukul 03.30 Wita, menewaskan enam orang. Keenamnya masih satu keluarga.

Daeng Manye

“Saya waktu kejadian itu persis baru mendarat di Jakarta. Kita sangat sayangkan kejadian ini dan sebenarnya banyak memberi kita pelajaran,” ucap Danny.

Melihat tingkat keseringan terjadinya kebakaran di Kota Makassar, Danny akan mengumpulkan para camat agar serius bekerjasama untuk mengurangi kejadian tersebut.

Salah satunya dengan mengaktifkan team jaga Kota.

“Jaga kota harus diaktifkan. Bukan persoalan apa tapi bagaimana kita mencegah terjadinya hal-hal yang dapat merugikan wilayah Kota Makassar,” jelasnya.

Armada Jaga Kota di seluruh kecamatan yang ada di Kota Makassar harus kembali rutin setiap malam melakukan patroli wilayahnya masing-masing.

Jaga Kota ini adalah program Pemkot Makassar yang bertindak dalam kegiatan pantauan dan penanganan keamanan diseluruh Kecamatan yang ada di Makassar.

Meski ini program Pemkot Makassar,  yang ikut dalam patroli keamanan itu tergabung dari unsur tokoh masyarakat, Satpol PP, Lurah, Polisi, dan TNI. RUS/redWS.