Aliansi Mahasiswa Sulsel Demo Polda Sulsel, Usut Tuntas Dugaan Penerimaan Fee Proyek di Palopo

Peristiwa63 views

Wartasulsel.net, Makassar- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Mahasiswa Sulsel berunjuk rasa di depan Polda Sulsel, Senin (24/6/2024).

Para mahasiswa pendemo ini, melakukan aksinya untuk meminta penegak hukum tersebut mengusut dugaan korupsi adanya pemberian fee pada proyek pengaspalan Kawasan Industri Palopo (KIPA) dengan pihak Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Daeng Manye

Koordinator Aksi, Alamsyah mengatakan pihaknya menindak tegas atas adanya dugaan tindak pidana korupsi berupa suap pada proyek pengaspalan jalan di Kawasan Industri Palopo (KIPA) dengan nilai kontrak Rp 5 miliar tahun anggaran 2021.

“Pemberian fee itu, sebagai bentuk komitmen untuk melaksanakan kontrak pekerjaan proyek dan pelaksanaan proyek tersebut. Fee itu diberikan kepada,” kata Alamsyah, Jenderal Lapangan, saat menyampaikan aksinya di depan Polda Sulsel sore tadi.

Maka dari itu kami menegaskan kembali apa yang menjadi tuntutan pada pernyataan sikap hari ini yakni
1. Kami meminta Kejati Sulsel untuk segera melakukan penyidikan menyeluruh terkait dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan HT, Harianto dan FKJ.
2. Kami meminta dilakukannya investigasi investigasi lebih lanjut mengenai laporan harta kekayaan pejabat negara (FKJ) dan apabila ditemukan ketidakwajaran, kami meminta untuk dilakukan audit keuangan mendalam dengan melibatkan PPATK
3. Kami juga meminta Kejati Sulsel untuk mengambil tindakan hukum yang tegas dan transparan untuk menegakkan keadilan dan keberlanjutan hukum.

Demikian pernyataan sikap ini kami buat semoga tuntutan ini dapat terpenuhi guna membangun kembali kepercayaan masyarakat Sulawesi Selatan.