GCW Pertanyakan Ke Polda Sulsel Dugaan Tipikor Pemberian Fasilitas Kredit Kontruksi PT. Bank Sulselbar Takalar

Hukum, Sorot45 views

Wartasulsel.net,_|| Makassar, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan telah melakukan penyelidikan terkait perkara Dugaan Korupsi pada Pemberian Fasilitas Kredit Konstruksi PT. Bank Sulselbar Cabang Takalar kepada PT. LATEBBE PUTRA GROUP tahun anggaran 2020-2021.

Sebagaimana diketahui Global Corruption Watch (GCW) telah melaporkan ke Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi pada kegiatan Pemberian Fasilitas Kredit KONSTRUKSI PT. Bank Sulselbar Cabang Takalar kepada PT. LATEBBE PUTRA Group. Terkait laporan tersebut, dan Global Corruption Watch (GCW) mempertanyakan tindak lanjut perkembangan kasus tersebut kepada Polda Sulawesi Selatan, Kamis, 13 Juni 2024.

Daeng Manye

Berdasarkan laporan dari Global Corruption Watch (GCW) pada pemberian fasilitas kredit konstruksi oleh PT. Bank Sulselbar Cabang Makassar kepada PT. LATEBBE Putra Group Tersebut terindikasi terjadi perbuatan melawan hukum dan terindikasi tindak pidana korupsi yang merugikan keuangan negara.

Kepada media Saprianto yang kerap dipanggil Anto, Direktur Global Corruption Watch (GCW) meminta dan mempertanyakan sejauhmana tindak lanjut perkembangan perkara tersebut kepada Polda Sulawesi Selatan.

“Iya.. kami mempertanyakan kepada Polda Sulawesi Selatan sejauh mana perkara tersebut telah ditangani, perkembangan yang kami dapatkan adalah sudah dalam tahap penyelidikan, namun apakah tahapan penyelidikan yang berjalan ditindak lanjuti atau tidak, itu yang kami pertanyakan ujar Anto.

Kami berharap Polda Sulawesi Selatan serius menangani perkara tersebut karena ada temuan dan indikasi perbuatan melawan hukum berdasarkan hasil pemeriksaan awal oleh BPKP, ” tegas Anto mengakhiri.