IMM FK-Unismuh Gelar Malam Bina Iman dan Taqwa

Sosbud34 views

Wartasulsel.net, Makassar- IMM FK-Unismuh gelar MABIT (Malam Bina Iman dan Takqwa) dengan tema “Yuk Menjadi Muslimah Sejati” sebagai salah satu upaya memberikan kesempatan kepada para peserta untuk merefleksikan perjalanan spiritual mereka, serta memperdalam ajaran agama. Jumat, 7 Juni 2024, Pukul 19.00 – Selesai, Masjid Subulussalam Al Khoory UNISMUH.

Keseluruhan kegiatan MABIT bertujuan  untuk memperkuat aspek religiusitas, baik melalui praktek ibadah dan refleksi  diri, dengan pemateri dari PC IMM Kota Makassar, Irna Rindiani yang merupakan ketua Bidang IMMawati PC IMM Kota Makassar, yang di moderatori oleh sekretaris bidang IMMawati PK FK-Unismuh Wiki Wahyuni.

Daeng Manye

“MABIT ini kami laksanakan sebagai salah satu program kerja  Bidang IMMawati PK IMM FK-Unismuh, semoga dari kegiatan MABIT ini bisa meningkatkan kualitas ibadah dan meningkatkan kebersamaan ukhuwah sehingga IMMawati yang hadir memiliki kesempatan untuk meningkatkan kualitas dan kekhusyukan dalam ibadah.” ujar Maharani, ketua bidang IMMawati PK IMM FK-Unismuh.

Beberapa kegiatan yang dilakukan, sholat Isya berjamaah, makan bersama, kajian dan muhasabah dan tadaruz bersama 1 juz.

Sekretaris Umum PK IMM FK-Unismuh, Alfiyyah Mawaddah mengatakan “Tujuan kegiatan ini, pertama sebagai ajang refleksi  dalam penguatan religiusitas sebagai figur muslim, membantu para muslim dalam memperkuat dan memperdalam hubungan mereka dengan Allah, meningkatkan praktik keagamaan mereka, dan memperkaya perspektif spiritual. Yang kedua meningkatkan kualitas ibadah, dengan menghabiskan waktu di tempat ibadah, peserta, memiliki kesempatan untuk meningkatkan kualitas dan kekhusyukan dalam ibadah dan terkahir meningkatkan Kebersamaan ukhuwah, kegiatan mabit juga bertujuan untuk memperkuat ikatan sosial dalam komunitas muslim, sehingga peserta merasa didukung dan terhubung dengan sesama muslimah dalam perjalanan keagamaan.”

Dengan terselenggaranya acara Malam Bina Takwa ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh manfaat spiritual yang besar, meningkatkan kualitas ibadah dan kegiatan ini berkelanjutan. (ila)

Leave a Reply