Sebanyak 200 Wirausaha Ramaikan Gelaran Entrepreneur Hub di Makassar

Ekonomi30 views

Wartasulsel.net,_|| Kementrian Koperasi UKM Republik Indonesia melalui Asisten Deputi Ekosistem Bisnis, Deputi Kewirausahaan Kembali menggelar Entrepreneur Hub di Kota Makassar. Setelah menggelar sesi yang pertama Tahun lalu, Tahun ini kegiatan Entrepreneur Hub dirancang berbeda, kali ini bersama dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel, Enterpreneur Hub menghadirkan 200 wirausaha muda dari berbagai kampus dan asosiasi yang telah mengikuti proses kurasi.

Kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 28-29 Mei 2024 yang bertempat di Ballroom Hotel Gammara Makassar. Hadir dalam kegiatan ini Asisten Deputi Ekosistem Bisnis, Deputi Kewirausahaan Bapak Irwansyah Putra, S.STP., M.Si. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan Bapak Dr. H. Ashari Fakhsirie Radjamilo, M.Si, Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Makassar Muhammad Reza, perwakilan Lembaga Inkubator dan bisnis Perguruan tinggi di Sulawesi Selatan, Asosiasi Industri UMKM Sulawesi Selatan dan Komunitas UMKM di Sulawesi Selatan serta narasumber yang sangat expert dalam pengembangan usaha di Indonesia.

Daeng Manye

Pelaksanaan Entrepreneur Hub mendapat apresiasi yang sangat besar dari seluruh peserta yang hadir termasuk dari Kepala Dinas Koperasi UKM Sulsel Bapak Dr. H. Ashari Fakhsirie Radjamilo, M.Si. Dalam kesempatan memberikan sambutan, Kepala Dinas Koperasi UKM Sulsel menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas terpilihnya Kembali Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar sebagai tempat penyelenggaraaan kegiatan Entrepreneur Hub Tahun ini.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kegiatan Entrepreneur Hub tahun ini di Sulawesi Selatan kota Makassar” ujar pria yang akrab disapa Karaeng Raja

Lebih lanjut, Kepala Dinas Koperasi UKM Sulsel berharap agar para peserta yang merupakan wirausaha muda dapat mengikuti dengan baik kegiatan Entreprenur Hub yang merupakan kegiatan yang lazim bagi wirausaha muda di Sulawesi Selatan sehingga menjadi bekal dalam mengembangkan usaha diera globalisasi dan digitalisasi saat ini.

“Saya harapkan, anak-anakku wirausaha muda dapat mengikuti dengan baik kegiatan eHub ini karena kegiatan ini lazim di Sulsel sehingga menjadi bekal yang baik dalam mengembangkan usaha di era globalisasi dan digitalisasi saat sekarang ini’, harapnya

Kegiatan Entpreneur Hub ini sebagaimana yang disampaikan dalam sambutan Asisten Deputi Ekosistem Bisnis, Deputi Kewirausahaan Bapak Irwansyah Putra, S.STP., M.Si menerangkan EntrepreneurHub merupakan Platform Ekosistem Wirausaha Indonesia yang mengintegrasikan berbagai kementrian Lembaga dan Pemangku Kepentingan serta Pelaku UMKM. Dengan tujuan untuk memperkuat ekosistem kewirausahaan yang diharapkan dengan hadirnya berbagai pihak/ kolaborator dapat mendorong pelaksanaan entrepreneur hub kedepan yang semakin banyak dari berbagai pihak khususnya perguruan tingga dalam rangka mendorong peningkatan penciptaan wirausaha baru di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan, meningkatkan kapasitas dan kualitas usaha dan meningkatkan daya saing dan daya unggul untuk dapat bersaing kedepannya.

Selain adanya sharing dan berbagi pengalaman dari narasumber-narasumber yang hadir yaitu Ruddy Lasut (CEO JakCloth), Danu Dewayanto (Founder & Master Coach of HADE), Roikhanatun Nafi’ah (COE Crustea), Didi Diarsa (FundEx) dan masih banyak lagi. Entrepreneur Hub kali ini juga menghadirkan Mini Expo produk wirausaha berbasis riset dan teknologi serta desk layanan pendampingan usaha dari dpmPTSP Provinsi Sulawesi Selatan dan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulawesi Selatan.