Pengurus Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan, Gelar Bukber dan Berbagi Santunan Ramadhan

Sosbud10 views

Wartasulsel.net,_|| Makassar, – Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) mengadakan buka puasa bersama di RM. AROMA Pangkep Jl Perintis Kemerdekaan Jalan baru menuju ke Antang yang di rangkaikan dengan berbagi Santunan Ramadhan kepada kaum Duafa.

Adapun yang sempat hadir buka bersama adalah Jufri Dg. Tutu, ketua Hj. Dwiana Puji Astutik, Bendahara umum Safri Roy Pratama, ketua Divisi keagamaan Muh. Arfah dan beberapa anggota lainnya ibu Henny, Ketua Harian NurHaedah Rappe, Bunda Khaedar, Salma, St. Aminah, Mahyuddin, ibu Masyita, Geby, Sahir, Salim, Syifa Sakinah dan anggota lainnya

Daeng Manye

Setelah buka bersama Tim Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) langsung menuju lokasi penyerahan donasi.

Bendahara umum Y-APK Safri dg. Mile mengatakan “tidak seperti pada bulan suci Ramadhan sebelumnya Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) berbagi takjil dijalan bagi pengguna jalan sekitar jl. Masjid Raya Makassar, kali ini di bulan Ramadhan 1445 Hijriah Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) mengadakan Buka Puasa bersama dan berbagi “Santunan Ramadhan” ke kaum duafa yang sedang terbaring sakit.”

Adapun Sasaran yang mendapatkan Santunan Ramadhan dari Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) yaitu.

1.Yahya (39 tahun) sebesar Rp. 500.000; penderita Stroke sudah 4 bulan warga Kelurahan Maccini Parang Jl. Kesatuan, pasien RS. Pelamonia

2. Ibu St. Rusmi (36 tahun) Sebesar Rp. 500.000;
Penderita Kanker Payudara Stadium 3 warga Dusun Sumahabu
Kelurahan Pangalloang, Topoyo Mamuju tengah, Sul-bar. Ibu Rusmi ini adalah salah satu rujukan dari RSUD Mamuju ke Makassar dan sekarang masih berobat jalan di RS. Pelamonia dan sudah menjalani kemo ke 3.

Kemudian yang ke 3 atas nama Kurniawan (29 tahun) sebesar Rp. 500.000; menderita Lumpuh akibat reruntuhan bangunan dari gempa di Mamuju 3 tahun lalu salah satu warga Marang Bajabu kelurahan Bambu kec. Mamuju Sul-Bar. Yang lagi berobat terapi di Makassar dan numpang di rumah keluarga.

Sementara, Hj. Dwiana Pamuji Astutik selaku ketua Y-APK menyampaikan ucapan terima kasih kepada Para donatur atas support dan dukungannya terhadap Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan sehingga acara buka bersama dan berbagi Santunan Ramadhan ini dapat dilaksanakan dengan sukses.