Perebutkan Piala Gubernur, Dua Siswa SD Islam Athirah 1 Makassar Raih Juara di Balap Gokart

Sport7 views

Wartasulsel.net- Segudang prestasi Yang diraih oleh siswa siswi SD Islam 1 Athirah Kini bukan hanya pada bidang akademik melainkan juga memiliki prestasi di bidang non akademik. Seperti yang telah diraih oleh dua orang siswa SD Islam Athirah 1 Makassar yaitu Ananda Zayn Neymar Idy (kelas VI Al Wahid) dan Andi Wira Yusuf (kelas VI Al Wahhab) pada ajang Piala Gubernur Sulsel Gokart Competition yang bertajuk Ramadhan Fun Race di Twofive Adventure Park, Kawasan Pantai Akkarena, Makassar, pada 24-26 Maret 2024.

Merupakan suatu kebanggan bagi mereka berdua karena kompetisi ini pertama kali dilaksanakan di sulawesi selatan dan diikuti oleh pembalap Gokart dari berbagai daerah di Indonesia. Adapun kompetisi gokart ini mengadakan empat kategori, yakni kategori umum, wanita, pelajar/mahasiswa, dan anak-anak.

Daeng Manye

Ananda Zayn Neymar yang biasa disapa Neymar ini “menyampaikan rasa senang dan bersyukur alhamdulillah karena mendapatkan dua juara yaitu untuk kategori anak mendapatkan juara 1, lalu Kategori Mahasiswa/Pelajar mendapatkan Juara 3. Bukan hanya piala tetapi juga mendapatkan uang tunai,”tuturnya.

Bermain Gokart ternyata sudah menjadi hobi mantan ketua OPDIS Periode 2023/2024 ini sejak tahun 2023 lalu , adapun lokasi arena yang menjadi tempat latihannya yaitu di Pantai Akkarena dan Sentul. Bukan waktu yang lama waktu latihan sekitar 3-5 bulanan. Berawal suka menonton pertandiangan gokart di TV pada saat itu juga saya tanya bapak bagaimana cara nya balap yang benar, bagaimana cara mengahalang lawan dan hal lainnya”,ucapnya. Dan diakhir harapan neymar mudah mudahan bisa lebih mengatur waktununtuk latihannya dan bisa menjuarai event selanjutny.

Kemudian Andi Wira Yusuf yang dikenal akrab sebagai sahabat neymar juga mendapatkan juara 3 beserta uang tunai untuk kategori anak-anak.

“Perasaan saya cukup senang dengan hasil juara ini, walaupun mendapatkan juara 3 tetapi ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan dan berharga bagi saya. Ternyata siswa yang biasa disapa wira ini juga berawal dari hobi bermain gokart. Dan mungkin karena terlalu senang dan mungkin kurang berhati-hati saya sempat mengalami kecelakaan dengan cedera di beberapa titik, namun dengan kejadian tersebut tidak menghalangi rasa semangat untuk lebih serius dan lebih berhati-hati saar latihan gokart”,jelasnya.

Leave a Reply