Syukuran Terpilihnya Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wapres, PPIR Gelar Buka Puasa Bersama

Sosbud28 views

Wartasulsel.net,_|| MAKASSAR, Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang tergabung dalam Tim Aksi Politik Sulsel, untuk pemenangan Prabowo-Gibran menggelar acara buka puasa bersama dan syukuran, Sabtu (30/03/2024). Kegiatan itu dilaksanakan di Phinisi 2 Ballroom Hotel Claro.

Tujuan utama kegiatan ini semata sebagai wujud rasa syukur atas terpilihnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) RI 2024–2029.

Daeng Manye

Selain para pengurus Tim Aksi Politik (TAP) Sulsel, kegiatan tersebut juga dihadiri seribuan orang dari berbagai relawan Prabowo-Gibran di Sulsel, salah satunya pengurus Relawan PAS Gibran.

Tampak hadir pula Ketua TAP Sulsel, Brigjen TNI (Purn) Andi Kaharuddin, Penasehat TAP, Letjen TNI (Purn) Andi Geerhan Lantara, Mayjen TNI (Purn) Marga Taufik, mantan Wagub Sulsel, Agus Arifin Numang, dan Pembina TAP, Wilianto Tanta.

Menariknya, acara syukuran dan buka puasa tersebut difasilitasi sepenuhnya oleh Wilianto Tanta yang juga owner Hotel Claro. Hal itu diakui Ketua TAP Sulsel, Andi Kaharuddin. Dia mengungkapkan, sejak hasil hitung cepat atau quick count memenangkan Prabowo-Gibran, Ketua Umum PSMTI itu meminta langsung dibuat acara syukuran.

“Tetapi saya bilang, jangan dulu. Kita tunggu hasil resmi dari KPU. Nah, ini momennya juga Ramadan jadi sekalian digelar buka puasa bersama. Semuanya ditanggung Pak Wili,” ungkap Kaharuddin.

Kaharuddin menambahkan, selama masa kampanye Pilpres, TAP bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran. Relawan TAP di 24 kabupaten/kota di Sulsel selama tujuh bulan bertugas dan bersinergi dengan parpol pengusung dan relawan lainnya agar Prabowo-Gibran bisa menang pada Pilpres tahun ini.

“Target kita dari awal menang di Sulsel pada angka 60 persen. Tetapi hasilnya kita hanya menang 57 persen. Hanya selisih tiga persen saja dari target. Namun, itu sudah luar biasa karena daerah ini memang ketat persaingan,” paparnya sembari menambahkan tugas selanjutnya mengawal sampai pelantikan pada Oktober 2024 mendatang.

Sementara Pembina TAP Sulsel, Wilianto Tanta mengakui sebenarnya dirinya selama ini lebih banyak di balik layar. Dia memilih tak tampil terang-terangan namun mendukung sepenuhnya perjuangan TAP Sulsel. Tetapi kali ini, Wili memilih untuk tampil di depan umum.

“Seperti pada kesempatan ini. Saya memberi sambutan setelah didaulat sebagai dewan pembina relawan. Apapun kebutuhan TAP saya memberikan dukungan sepenuhnya demi pemenangan Prabowo-Gibran,” jelas Wili.

Pada saat masa kampanye Pilpres lalu, Owner Phinisi Hospitality itu mengaku merangkul para pengusaha untuk bersama-sama memenangkan Prabowo-Gibran. Kemenangan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 itu tak lepas dari peran besar TAP yang berisi para purnawirawan TNI.

“Sebagaimana kita ketahui kalau tentara itu tidak pernah ada kata mundur saat berjuang. Kita berharap relawan ini tetap dipertahankan, termasuk dalam berperan dalam mengawal Pilgub dan Pilkada Bupati dan Walikota di Sulsel nantinya. Intinya, saya selalu siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan TAP kapanpun itu,” pungkas Wilianto Tanta.

Relawan PAS Gibran yang hadir dalam acara ini juga menegaskan perjuangan relawan memenangkan Prabowo Gibran di Sulsel sangat besar.

Sekedar diketahui, sosok Wilianto Tanta selama ini boleh dikata sangat dekat dengan Partai Nasdem. Hal itu terlihat dari aktivitas putranya, Andre Prasetyo Wilianto Tanta yang menjadi anggota legislatif di DPRD Sulsel periode 2019-2024 dan pertahankan kursinya di periode 2024-2029. Andre juga salah satu pengurus partai besutan Surya Paloh di Sulsel. (*)

Leave a Reply