STIMI-YAPMI Makassar Lakukan Lokakarya RPS Selama Dua Hari Bagi Seluruh Dosen

Sosbud26 views

Wartasulsel.net,_|| STIMI-YAPMI Makassar mengadakan Lokakarya RPS selama 2 hari (Senin, 27-28 Februari 2024) bertempat di kampus STIMI-YAPMI, yang diikuti oleh 35 orang dosen pengampu mata kuliah semester genap T.A 2023/2024.

Ketua panitia Andi Arwinda dalam sambutannya menyampaikan bahwa Lokakarya RPS ini dilakukan untuk mempersiapkan rancangan pembelajaran yang akan dilakukan tim teaching dalam proses perkuliahan.

Daeng Manye

Ketua STIMI-YAPMI Ibrahim Syah, SE., M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk mencapai transformasi dalam pembelajaran maka dosen perlu mengupdate materi dan metode perkuliahan agar memiliki daya saing global. Kegiatan ini juga dihadiri ketua BPH bapak Ir. Yusran Yunus. Sebelum pemaparan materi oleh Dr. Abdul Wahid., M.Pd dari Unismuh Makassar kegiatan diawali penyerahan SK pengampu mata kuliah kepada dosen Yayasan ibu Adriana, S.Pd., M.Pd dan dosen Luar Biasa (LB) bapak Dr. Rum., M.Si yang disaksikan langsung ketua senat Prof. Dr. H. Akmal Umar dan Prof. Hj. Nurlina.

Pada kegiatan ini juga dosen pengampu mata kuliah diberi orentasi tata cara pelaksanaan perkuliahan secara online melalui SIAKAD oleh Dr. Edi Jusriadi, M.M sebagai tim pendamping STIMI-YAPMI Makassar.

Kegiatan lokakarya RPS ini dibagi 2 sesi pada hari pertama fokus pada pemberian materi dan hari kedua kerja mandiri tim teaching untuk menyelesaikan RPS untuk persiapan pelaksanaan perkuliahan semester genap pada hari Senin, 04 Maret 2024.

Kegiatan Lokakarya ditutup oleh wakil ketua I Dr. Syahrir., M.M dan sekaligus penyerahan piagam penghargaan kepada pemateri. (AWR)