Dua Pemuda Nekat Rampas Tas Milik Seorang Dokter, Merupakan Residivis 5 TKP 

Kriminal53 views

Wartasulsel.net, Makassar– Dua pemuda masing-masing Rustam (32), dan Jamaluddin (45). Nekat merampas tas milik seorang ibu saat sedang turun dari mobil sepeda di pagi hari. Hal itu ia lakukan karena pelaku faktor ekonomi.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib menjelaskan, kejadian ini terjadi pada tanggal 19- Januari-2024
bahwa korban yakni seorang dokter. Ia langsung melaporkan pada petugas usai mengalami pencurian dengan kekerasan tersebut.

Daeng Manye

“Korban langsung melaporkan ke kami usai kejadian pencurian, dan kemudian ditindaklanjuti,” terangnya, saat pres rilis ke sejumlah awak media Senin (22/02/2024).

Ngajib menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban turun dari mobilnya. Korban diancam, dengan cepat pelaku mengambil tas korban dan langsung kabur,” jelasnya.

Usai mendapatkan laporan, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama polisi kemudian berhasil meringkus pelaku di kabupaten Gowa. Saat akan dibawa kedua pelaku berusaha kabur dan dilakukan tindakan tegas terukur pada kaki kedua pelaku dan dilakukan pertolongan medis lalu diamankan ke Polsek Rappocini.

Lanjutnya Ngajib, kedua pelaku ini merupakan residivis pelaku pencurian dengan secara kekerasan (Curas) di lima TKP dan tiga TKP di Gowa kemudian dua TKP di Makassar

Pelaku mengaku, dari dalam tas korban tersebut berisi satu buah smartphone, laptop dan berlian dari hasil kejahatan sebagian sudah ada yang di jual dan sisanya sudah diamankan.

” Kerugian yang dialami korban kurang lebih dua ratus lima puluh juta,” ungkapnya Mokhamad Ngajib.

Akibat perbuatan kedua pelaku terancam hukuman 12 tahun penjara melanggar pasal 365 KUHP.

(RUD).