Bantah Lakukan Pemalsuan Dan Penggelapan, Caleg DPRD Sinjai, ini Tempuh Jalur Hukum

Peristiwa58 views

Wartasulsel.net, Makassar– Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sinjai Nursanti rencana akan melapor ke Polda Sulsel buntut nama baiknya dicemarkan melalui pemberitaan media. Ia diduga dituduh melakukan pemalsuan dan penggelapan oleh salah seorang warga Bangka Belitung Junaedi.

Hal ini Nursanti ini membantah atas tudingan tersebut ke wartawan Rabu (10/01/2024),”

Daeng Manye

“itu tidak benar apa yang diberitakan, Saya akan lakukan perlawanan,” katanya ke sejumlah wartawan elektronik media online di kediamannya.

Ia menjelaskan, Junaidi ini kan tambang di wilayah saya dan menginvestasikan uang, terus dia menambang, kan ada hasil, terus dia berhenti menambang, saya suruh dia jual dia tak mau jual karena kadarnya rendah,” kata Nursanti ditemui awak media di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (10/1/2024) siang.

Dalam proses bisnis penambangan nikel itu kata Nursanti, mengalami kendala hingga pada akhirnya Junaidi pun meminta pertanggungjawaban Nursanti.

Nursanti pun membantah keras soal tudingan dirinya melakukan penipuan. Dia mengungkapkan, perjanjian yang dilakukannya oleh Junaidi hanya sebatas kerja sama dalam bentuk investasi bukan utang piutang.

“Tapi bentuk terakhirnya, dia (Junaidi) meminta ke saya ganti rugi bahwa saya yang harus tanggung semua ini dengan perjanjian itu. Saya bilang ok, tapi butuh waktu karena kita harus jual dulu ini hasil (tambang) termasuk nikel,” bebernya.

Nursanti pun membantah keras soal tudingan dirinya melakukan penipuan. Dia mengungkapkan, perjanjian yang dilakukannya oleh Junaidi hanya sebatas kerja sama dalam bentuk investasi bukan utang piutang.

“Saya tidak terima bahwa seorang caleg Nasdem, apalagi partai saya dibawa-bawa bilang saya penipu, saya bukan penipu. Saya menambang dan kerjasama dengan Junaidi,” ungkapnya.

Nursanti Sebut Ada Itikad Baik, Dalam proses bisnis tambang yang mengalami kendala, bukan hanya Junaidi yang merasakan kerugian, Nursanti pun juga.

(RUD).