Rumah Kakek Ludes Terbakar, Baznas Bulukumba Sambangi Korban

Peristiwa57 views

Wartasulsel.net, Bulukumba,- Kebakaran kembali menimpa warga kecamatan herlang, kali ini rumah milik kakek Muh Ali (75) yang bertempat di Desa Pataro dilalap sijago merah pada hari sabtu (23/9/2023) sekitar pukul 16.00 wita.

Kakek Ali hidup sendiri setelah istrinya meninggal sekitar 9 bulan yang lalu , ini sangat memprihatinkan karena tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan.

Daeng Manye

Menurut kakek ali, saat rumahnya terbakar dirinya sedang mengembala sapi nya di kebun sehingga barang berharga berupa 2 unit motor dan uang tunai ikut dilalap api.

Siang tadi (25/9/23) Badan amil zakat nasional kabupaten bulukumba menyambangi kakek Ali yang masih tinggal di puing puing rumahnya dengan beratapkan tenda yang diberikan oleh relawan KKA Herlang.

Bulkis salah satu Pelaksana BAZNAS Kabupaten Bulukumba mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bantuan darurat rutin yang selalu diusahakan hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Bantuan seperti ini merupakan Program kebencanaan dari Baznas tanggap bencana, kami upayakan selalu hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam keadaan darurat. Semoga dapat meringankan beban korban. Tutupnya