Baru Terjadi, Air Meluap Kedalam Rumah Warga Sibula Dalam, Jaman Nenek Masih Hidup Aman-Aman Saja

Peristiwa60 views

Wartasulsel.net,_|| Banjir merendam sejumlah rumah di Makassar, Senin (13/2/2023) diperkirakan subuh. Beberapa tempat yang terdampak yakni di jalan sibula dalam kelurahan layang kecamatan Bontoala Makassar.

Warga Sibula dalam bernama Rudy mengaku tertidur, baru mengetahui air masuk ke dalam rumah pukul 08.00 Wita, saat salah satu keluarga menelpon menanyakan keadaan rumah dan melihat air sudah masuk kedalam rumah, dirinya pun langsung spontan sibuk mendorong air.

Daeng Manye

“Air sekarang belum surut, ini masih beres-beres, pagi kita sempat keteteran,” ucap dia saat ditemui di rumahnya sembari mendorong air yang berada dalam rumah.

Jaman nenek masih hidup ketika musim penghujan, bersama warga Sibula dalam tidak was-was jika hujan deras turun.

“Semoga saja bapak-bapak pejabat bisa mengatasi banjir ini, agar kami bisa tenang saat musim hujan. Mau minta lebih dari itu kayaknya sulit, itu tidak mungkin,” pinta dia.

Rudy mengatakan bahwa tidak biasa dengan persoalan banjir semenjak berpuluh-puluh tahun tinggal di jalan sibula dalam.

Dia tidak biasa dengan situasi. Menurutnya, subuh banjir air masuk ke dalam rumah dan membasahi seluruh pakaian.Air belum surut.

“Mau gimana lagi ya, ini saja belum beres, tapi ya, lebih baik kita bersyukur saja pasti ada hikmah di balik ini semua,” sebut dia.

Sekarang hujan deras, kita berusaha tenang sajalah. Semoga pemerintah segera menemukan solusi terbaik untuk warganya ini,” lanjut Rudy mengaku terpaksa aktifitas tidak berjalan.

Dia berupaya untuk menguras air yang berada dalam rumah. “Kesel ya pasti la, waktunya pergi cari rejeki terhambat, pokoknya air sudah masuk pada pagi hari pukul 08.00 Wita,” ucap dia.(KML)