KPPU Kanwil VI & Disdag Sulsel Pantau Stok Migor di Makassar 

Ekonomi16 views

Wartasulsel.net ||Makassar(30/1/23) – KPPU Kanwil VI Makassar bersama Dinas Perdagangan Sulsel melakukan pantauan minyak goreng curah dan kemasan Minyak Kita di wilayah Makassar. Hasil pantauan untuk minyak goreng kemasan Minyak Kita stok masih tersedia. Namun harga bervariasi ada yang menjual sesuai HET RP 14.000/liter hingga diatas HET RP 17.500/ liter. Sementara untuk minyak goreng curah pada level pengecer dan distributor diperoleh informasi bahwa sejak satu bulan terakhir tidak ada pasokan yang masuk.

Sebagai tindak lanjut atas temuan tersebut KPPU Kanwil VI Makassar bersama Dinas Perdagangan Sulsel melakukan pengecekan ke tiga stasiun bulking minyak goreng curah di Pelabuhan Makassar. Informasi yang diperoleh 2 stasiun bulking milik PT SAP dan PT Star tidak tersedia stok minyak goreng curah dan menunggu pengiriman. Sedangkandi stasiun bulking milik PT Smart masih tersedia stok minyak goreng curah akan tetapi menurut keterangan pihak PT Smart, hanya untuk kebutuhan minyak industri.

Daeng Manye

Lebih lanjut, Kepala Kanwil VI KPPU Makassar bersama Kadis Perdagangan Sulsel melakukan upaya persuasif kepada pihak PT Smart agar stok yang tersedia dapat didistribusikan di pasar, mengingat kurangnya pasokan minyak goreng curah di Makassar.