Reuni Akbar Dua DEKADE TTNT ASASE Sulsel, Giat Bakti Sosial Dalam 20 Tahun Pengabdian

Sosbud36 views

Wartasulsel.net || Makassar Dua Dekade TTNT Asase Sulsel tahun 2023 terus memperkuat jejaring dengan para alumni lewat reuni akbar 20 Tahun pengabdian di Hotel GAMMARA Makassar Senin (23/01/2023) pukul 18.00 Wita.

“Alhamdulilah reuni tahun ini
melaksanakan giat Bakti Sosial baik di dalam lingkup Sulsel maupun diluar Sulsel dan ikut berpartisipasi dihadiri banyak alumni kata

Daeng Manye

Dalam sambutan Aipda Andi Hamka, S.H mengatakan kegiatan ini ajang silaturahmi Untuk melepas kerinduan sesama alumni Ikaba 2002 sudah bertugas menjadi abdi negara selama 20 Tahun lamanya, yang mana tujuannya sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan keselamatan dan umur yang panjang dalam pelaksanaan tugas kita tentunya.

“Kegiatan ini juga merupakan puncak dari kegiatan-kegiatan yang di laksanakan setiap Polres jajaran yang mana kegiatan itu merupakan suatu kegiatan rutin yang di laksanakan setiap tahunnya pada tanggal 23 Desember yang mana merupakan hari kami dilantik menjadi anggota Polri jelas Andi.

Pada kesempatan ini pula kami dari panitia merasa bangga karena walaupun sudah 20 tahun bertugas semangat dan kebersamaan kita tidak pernah luntur sedikit pun.

Bukti kebersamaan menghadirkan dari letting TTNT – ASADE Sulawesi-selatan saja, namun juga menghadirkan dari Keluarga Letting yang sudah mendahului kita agar mereka bisa merasakan juga suasana kebersamaan sekalipun Suami atau Bapak dan atau Anaknya yang sudah tidak ada lagi.

“Momen acara ini juga hadir salah seorang dari Pembina kita dulu pada masa Pendidikan yakni AKBP PURN Djuddini, beliau adalah sosok Pembina yang sangat lucu dan disukai oleh Siswa Dikmaba Polri Angkatan Tahun 2002, dan selain itu diucapkan terima kasih kepada Senior dari angkatan 19 DTT – SMDE yang turut hadir ucap Andi.

Alhamdulillah sudah banyak yang telah kita lakukan bersama dengan Pengurus yakni melaksanakan giat Bakti Sosial baik di dalam lingkup Sulsel maupun diluar Sulsel dan ikut berpartisipasi apabila ada Letting yang diluar Sulsel membutuhkan bantuan dari kita yang berdinas di Sulsel dan selain itu sudah 2 Kali melaksanakan agenda Silaturahmi Akbar semenjak Pasca Covid – 19 yakni pada Tahun 2021 dan saat ini namun hal ini semua dapat terwujud berkat Kerja sama dan dukungan dari seluruh Letting-letting.

Semoga Letting adalah Sodara bukan hanya sekedar selogan namun dapat kita Aplikasikan,Terima Kasih kepada Panitia yang sudah berkolaborasi dengan Pengurus Sulsel sehingga acara ini bisa terlaksana sesuai yang telah kita rencanakan.

Di tempat yang sama sambutan ketua IKABA 2002 Indonesia dalam hal ini Iptu Firman Asman SE, M.M mengatakan intinya bahwa luar biasa kegiatan reuni 2 Dekade dalam mempersatukan letting dalam bentuk atau wadah Silaturahmi untuk seluruh Angkatan Dikmaba Polri Tahun 2002 Khususnya yang berdinas dijajaran Polda Sulsel.

Komunitas cinta sedekah TTNT & ASADE Sulsel yang diketuai oleh Aipda Asdar,S.PSi ( Anggota Sat Intelkam Polrestabes Makassar ) mengemukakan pula reuni Akbar ini sebagai wadah dalam menampung rejeki bagi rekan-rekan TTNT ASADE di mana pun berada dan tidak memandang berapa besarnya yang dikeluarkan dan intinya “IKHLAS” karena nanti sedekah ini diperuntukan kepada saudara kita yang membutuhkan dan semoga akan menjadi amal jariyah dan ladang pahala kita di dunia.

Sebelum acara ditutup dilaksanakan penyerahan cinderamata kepada mantan Pelatih SPN Batua Makassar Purna AKBP Judini dan dilanjutkan pemotongan kue tumpeng dan kue ulang tahun DEKADE oleh Ikatan Persatuan Bhayangkari IKABA Sulsel.

(RUD).

 

Acara reuni Akbar Dua Dekade TTNT Asase Sulsel tahun 2023 ditutup dengan bersama -sama membaca Hamdalah.

Leave a Reply