Seorang Tahanan Narkoba Kabur Dari Rutan Polres Bantaeng, Resmob Polda Sulsel Gerak Cepat Temukan Pelaku

Kriminal28 views

Wartasulsel.net || Sulsel- Nursalam alias Rendi (31), Tahanan yang kabur dari Polres Bantaeng, akhirnya ditangkap TimResmob Polda Sulsel, Minggu (22/01/2023) sekitar pukul 05.15 Wita.

Tahanan kasus narkoba itu ditangkap saat bersembunyi di rumah kakak kandungnya di Maleleng Desa Sibatua Kec. Soreang Kab. Pangkep.

Daeng Manye

“Napi yang kabur dari rutan sebelumnya sudah ditahan dua bulan dan sudah kita tangkap tadi pagi,” kata Kompol Dharma Negara S.I.K.,M.H. beserta Panit 3 IPDA Abdillah Makmur ,S.E.,M.H dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu.

Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Dharma Negara menyampaikan, setelah mendapat laporan dari Rutan Polres Bantaeng terkait salah seorang narapidana kabur dengan cara menjebol pintu dan besi pengaman sel, pihaknya langsung melakukan serangkaian upaya penyelidikan dan berhasil mengantongi informasi keberadaan narapidana itu.

Informasi tersebut, lanjut Dharma langsung disikapi tim dengan melakukan pengepungan hingga penggerebekan sebuah rumah.

Nursalam ditangkap tanpa upaya perlawanan sedikit pun.

“Saat penggerebekan tim berhasil mengamankan pelaku yang bersembunyi di dalam rumah saudaranya,” ujarnya.

Dari hasil keterangan Nursalam setelah berhasil kabur, awalnya mampir ke warung kakaknya di Rumah Sakit Muakkatutu dekat Pantai Seruni Kab. Bantaeng dan diberi uang perongkosan oleh kakaknya sebanyak Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah).

Lanjut ke di Jln. Capoa Kel. Pannampu Kec. Tallo Kota Makassar dan disampaikan oleh temannya bahwa telah dicari polisi dan menyuruh Pelaku kabur.

Dalam melarikan diri dari Rutan Polres Bantaeng pelaku tak sendiri dia bersama 2 orang temannya An Lk. Anas dan Lk. Arman.

Ditambahkan Panit 3 IPDA Abdillah Makmur ,S.E.,M.H bahwa
Nursalam Als. Rendi merupakan residivis dan beberapa kali melakukan tindak pidana pencurian di Kab. Bantaeng.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diserahkan ke Polres Bantaeng Polda Sulsel guna Penyidikan lebih lanjut.

(RUD).

 

 

 

Leave a Reply