Daeng Manye Buka Resmi Bimbel Gratis, Dihadiri Ratusan Siswa-Siswi Dari 20 Sekolah di Takalar

Pendidikan100 views

Wartasulsel.net,_|| Tokoh professional dan pemerhati Takalar, Ir. H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM melalui program yang dihadirkan pada tahun 2023 ini, dengan kegiatan Bimbingan Belajar Gratis (bimbel), resmi launching yang dihadiri ratusan calon peserta bimbel.(21/1/2023).

Launching bimbel gratis yang diselenggarakan oleh Rumah Belajar Takalar (Ex Sahabat Takalar) untuk siswa/siswi SMA/SMK/MA sederajat yang akan menghadapi Ujian Nasional dan SNBT. Dari 300-an peminat dan pendaftar Program Bimbel Belajar Gratis Ini, yang proses perekrutannya dimulai dibuka secara online sekitar sebulan yang lalu, dan tersaring menjadi 250 peserta yang bakal mengikuti program kelas ini.

Daeng Manye

Bimbel gratis dibuka langsung oleh Dewan Penasehat Sahabat Belajar Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye yang akrab disapa Daeng Manye, dihadapan ratusan siswa dari 20 sekolah yang terdaftar di wilayah Takalar. Dan berlangsung di Jalan Diponegoro, Kalampa, Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar.

Ada 6 tentor yang siap membimbing para peserta bimbel gratis ini, diantaranya Nurul Qalbi,S.Pd (Bahasa Inggris), Musdalifah,B.Ed (Matematika), Andi Ainun Annisa H,S.Pd (Penalaran Kognitif), Junaeda Fatisari,S.Pd.,M.Pd (Bahasa Inggris), Fitri Handayani,S.Pd (Bahasa Indonesia), Yasma Haya,S.Pd (Admin RBT).

Dalam kesempatan dihadapan para calon peserta bimbel yang dihadiri oleh para siswa-siswi itu, Daeng Manye mengatakan kami hadirkan bimbel gratis ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap Pendidikan, dan upaya kami agar bagaimana anak-anak bisa tembus ke perguruan tinggi negeri (PTN), jelasnya.

Khusus kepada para calon peserta bimbel, Daeng Manye menyampaikan agar menjaga kesehatanya masing-masing, patuhi peraturan yang di terapkan oleh para pembimbing kalian, supaya kalian sukses belajarnya, karena masuk perguruan Tinggi tidak mudah, persaingan sangat ketat,”katanya. Lanjutnya, selain itu juga mengharapkan agar orang tua siswa juga ikut mendorong anak-anaknya untuk belajar lebih giat lagi.

Diakhir sambutan Daeng Manye yang sekaligus membuka secara resmi bimbel gratis ini, mengucapkan terimah kasih kepada pihak-pihak terkait sehingga terselenggaranya program ini, terkhusus juga kepada inisiator kegiatan, Muh. Agung Prajaya,S.Pd serta para tentor-tentor handal yang siap mensukseskan dan mencerdaskan generasi bangsa, para tim komunitas Sahabat Takalar, tim Brigade Daeng Manye, serta komunitas-komunitas lainnya, tutup Daeng Manye.(KML)

Leave a Reply