Kepsek SMA Negeri 17 Makassar Bantah Siswanya Diduga Curi Laptop, Melainkan Hanya Meminjam

Peristiwa182 views

Wartasulsel.net || Makassar- SMA Negeri 17 Makassar terkait kasus menimpa siswa diduga curi laptop. Kamis (19/01/2023). Peristiwa ini berlangsung di luar lingkungan sekolah SMA 17 Makassar, Kepala Sekolah Sumiati untuk mengklarifikasi peristiwa tersebut.

Ditemui usai peristiwa dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 17 Makassar Sumarni membantah peristiwa ini adalah pencurian pada siswanya. Melainkan hanya meminjam.

Daeng Manye

“Pada intinya sekolah kami tidak seperti informasi yang ada diluar sana, sekolah kami ada siswa mencuri laptop, karena tidak seperti itu masalahnya,” paparnya.

Saat siswa mereka meminjamkan laptop ke temannya sendiri tidak terjadi di sekolah melainkan di luar dari lingkungan sekolah. Dan oknum siswi yang meminjam tersebut sudah mengembalikan melalui mediasi Kepala Sekolah SMA Negeri 17 Makasaar.

“Perihal siswa menyerahkan laptop sesama temanya, kami dari pihak sekolah tidak mengetahui seperti apa proses kejadiannya kata Sumiati.

Kepala Sekolah SMA Negeri 17 Makassar Sumiati menuturkan pengembalian ini secara bertahap yang dilakukan siswa yang meminjam laptop tersebut.

“Sampai hari ini sudah ada lima laptop yang diserahkan ke pihak sekolah dan prosesnya secara bertahap,” ungkapnya.

Adapun sisa dua laptop yang belum diserahkan oleh siswa yang peminjam rencananya hari Senin akan menyusul.

Sumiati menambahkan pengembalian secara bertahap dikarenakan sulitnya mencari merek laptop yang dipinjam siswa tersebut.

Kini siswa yang dimaksud meminjam laptop sudah ada perjanjian secara tertulis dan akan mengembalikan laptop yang dipinjam, mengenai siswa tersebut dikembalikan ke orang tuanya dan mencari sekolah lain.

(RUD).

 

 

 

Leave a Reply