Siswa SMA 17 Makassar Diduga ‘Predator’ Laptop, Dipinjam Tak Kembali

Peristiwa3,680 views

Wartasulsel.net || Makassar- Salah seorang murid di SMAN 17 Makassar, bilangan Jalan Sunu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulsel, diduga menjadi ‘predator’ laptop. Ia kerap meminjam laptop, tapi tak dikembalikan.

Tak tanggung-tanggung, korbannya bukan cuma satu. Disebut-sebut sampai belasan orang. Bahkan, korbannya itu bukan hanya siswa di SMAN 17 Makassar, melainkan ada siswa di sekolah lainnya di Kota Makassar.

Daeng Manye

Kepala Sekolah SMA 17 Makassar, Sumiati yang dikonfirmasi membenarkan adanya siswanya yang kerap pinjam laptop, tetapi tidak dikembalikan. Tapi, tidak menyebut identitas siswa ‘Predator’ laptop tersebut.

“Iya, benar itu. Tapi, itu sebenarnya bukan mencuri. Yang terjadi, anak dengan anak itu saling meminjam,” kata Sumiati kepada wartawan, Kamis (19/1).

Kasus ini terungkap, berawal dari adanya laporan orangtua murid pada 29 Desember 2022, lalu. Kala itu, seorang murid dipinjam laptopnya. Tapi, tak kunjung dikembalikan.

Orang tua pun protes, dan mengadukan di SMAN 17 Makassar. Kebetulan, pelaku juga adalah murid SMAN 17 Makassar, sendiri.

“Awalnya, cuma satu. Tetapi, pelaku sudah kembalikan itu. Setelah masuk sekolah, di situ lah mulai muncul yang lain. Saya juga, saya juga. Sekitar 7 korban tambahnya itu,” ucapnya.

Dengan adanya laporan sejumlah murid ini kehilangan laptop, pihaknya pun langsung bergerak. Hingga saat ini, sebanyak 5 unit laptop milik murid yang dipinjam itu, telah dikembalikan oleh pelaku.

“Hari ini, akan ada penyerahan laptop ke 5. Jadi semua diganti,” katanya.

Sumiati menegaskan, kasus ini bukanlah pencurian. Melainkan, murid sendiri yang meminjamkan laptopnya kepada si pelaku. Tapi, laptop tersebut tidak dikembalikan.

“Mereka menyerahkan suka sama suka. Itu diluar sekolah. InsyaAllah dua hari lagi, ini akan selesai (semua laptop dikembalikan),” tegasnya.

Ia mengimbau kepada muridnya agar tak mudah percaya kepada orang lain.

“Kami sudah beri sanksi kepada murid itu. Kami kembalikan kepada orang tuanya,” tandasnya.

(RUD).

Leave a Reply