Gercep Baznas Bulukumba Untuk Korban Kebakaran Mannaungi

Peristiwa21 views

Wartasulsel.net || Bulukumba — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba melakukan gerakan cepat (gercep) mengunjungi langsung korban bencana kebakaran.

Kejadian hebat yang menghanguskan hingga rata satu buah rumah itu terjadi di Dusun Mannaungi Desa Gattareng Kecamatan Gantarang, pada Minggu Sore 15 Januari 2023 sekira pukul 17.50 WITA.

Daeng Manye

Kemudian kemarin, Senin 16 Januari 2023, Baznas Bulukumba yang dimotori oleh Muhammad Yusuf Shandy selaku Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan bersama stafnya turun langsung ke lokasi bencana.

Ustad Yusuf Sandi, begitu sapaannya. Membawa buah tangan berupa sembako, alat memasak (kompor dan tabung gas), serta uang tunai untuk satu keluarga yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian moril dan materil menjadi hal yang sangat membutuhkan support dari banyak pihak.

Apalagi dalam satu rumah tersebut dihuni oleh lima orang, yaitu pasangan suami istri dan tiga anak yatim yang merupakan ponakan dari pasangan tersebut. Dua diantaranya masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD).

Diantaranya Fitri duduk di kelas enam, sementara Arul di kelas empat, di SDN 31 Gattareng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.

“Arul sempat histeris dan berlari masuk ke rumah yang dilanda kobaran api, demi untuk menyelamatkan pakaian seragamnya. Hampir saja ia tergilas api. Beruntung dilihat oleh banyak orang lalu ditahan,” ungkap Ustad Yusuf Sandi menceritakan kisah korban saat bencana kebakaran terjadi.

Dari hal tersebut, Ustad Yusuf Sandi akan mengypayakan memberikan bantuan pakaian sekolah untuk kedua anak yang menjadi korban kebakaran tersebut.

“Dalam pekan ini Baznas akan mengajak dua anak yatim yang terdampak, yaitu Fitri dan Arul, untuk belanja sepatu, tas sekolah dan alat tulis menulis,” tutupnya.***

KN/RR

Leave a Reply