Daeng Manye Bersama Komunitas SEMUT INDONESIA, Bersih-Bersih Masjid di Takalar

Ragam, Sosbud56 views

Wartasulsel.net_|| Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar, Bapak Ir. H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM yang akrab disapa “Daeng Manye” dikenal sosok pantang menyerah, memiliki kepedulian tinggi, jujur, penuh tanggung jawab dan rendah hati, terus bergerak di Takalar kali ini bersama dengan komunitas SEMUT Indonesia.(15/01/2023)

SEMUT INDONESIA (Seniman Musik Dangdut Indonesia), dibawah bimbingan langsung Dewan Pembina SEMUT INDONESIA, Bapak Ir. H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM melakukan kegiatan bersih-bersih masjid di wilayah Takalar.

Daeng Manye

Salah satu program kerja SEMUT yang saat ini difokuskan di wilayah Takalar, dibantu dengan tim relawan Germas (Gerakan Relawan Bersih-Bersih Masjid) Daeng Manye, tim Brigade Kerabat Daeng Manye, serta komunitas Sahabat Takalar, membersihkan Masjid Agung Takalar, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

Dari keterangan H. Rusli salah satu pengurus komunitas SEMUT, saat diambil keterangannya mengatakan, “kegiatan kami ini, sudah menjadi kegiatan rutin, dan bukan hanya di Takalar saja kami lakukan seperti ini, tapi juga di daerah atau kabupaten lain yang ada di provinsi Sulawesi Selatan, dan kebetulan hari ini jadwal untuk wilayah Kabupaten Takalar,” jelas Haji Rusli.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah melakukan kegiatan bersih-bersih masjid, dan merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial kami, dan perlu diketahui bahwa kegiatan ini bukan pertama kali dilakukan, sebelumnya di beberapa tempat di Takalar sudah kami laksanakan kegiatan serupa,” tutur Daeng Manye.

Haji Rusli kembali menambahkan, kegiatan bersih-bersih masjid ini, yakni dilakukan pembersihan secara menyeluruh, mulai dari toilet, tempat wudhu, area sholat lantai 1 dan 2, serta seluruh halaman masjid. Tak hanya itu, kami juga menyerahkan alat-alat kebersihan untuk digunakan nantinya membersihkan masjid.(KML/WS)