Widarto Urus Akte Jual Beli di Notaris Hendrik Jaury Sejak 2014- 2023 Tak Kunjung Selesai

Peristiwa48 views

Wartasulsel.net || Makassar– Mas Widarto warga Jalan Dg Tata Raya Kelurahan Bontoduri Kecamatan Tamalate Makassar mengeluhkan tentang lamanya proses penerbitan surat akte jual beli (AJB) sekaligus balik nama dalam sertifikat yang berada disalah satu oknum notaris bernama Hendrik Jaury., SH di Jalan Sulawesi kota Makassar.

Keluhan ini tentang penerbitan akte jual beli yang memakan waktu bertahun-tahun.

Daeng Manye

“Saya dari 2014 sampai sekarang ini belum terbit akte jual beli sekaligus pengurusan sertifikat” ujar Widarto ke wartasulsel.net Rabu ( 11/01/2023) siang.

Selain penerbitan akte jual beli dan sertifikat, ia juga mengatakan oknum notaris Hendrik terkesan ulur-ulur waktu.

Widarto yang ingin melakukan pengurusan akte jual beli sekaligus sertifikat telah mengeluarkan biaya dua puluh juta rupiah diberikan ke saudara notaris Hendrik Jaury dan sisanya lima juta akan dibayarkan setelah serifikat itu sudah selesai.

“Ia menyebut bahwa akte jual beli rumah tak kunjung terbit meski telah berkali-kali diberi janji oleh oknum notaris Hendrik.

Dirinya bahkan sudah mengeluarkan uang hingga Rp 20.000.000 juta untuk pengurusan akte jual beli (AJB) dan sertifikat yang ingin diterbitkan.

“Katanya sih bertahap (balik nama sertifikat), tapi enggak tahu kelanjutannya seperti apa. Saya dibuat bingung.

Ia pun hanya bisa menunggu sambil berharap sertifikat rumahnya dapat segera terbit.

“Saya juga berharap banget itu (sertifikat rumah) terbit. Namanya surat enggak ada di tangan kita, takut disalahgunakan,” harap Widarto.

Di tempat terpisah notaris Hendrik Jaury mengatakan masih menunggu persetujuan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Makassar tentang surat keterangan ahli waris tuturnya ke Wartasulsel.net.

(RUD).