Asa Perempuan Desa di Takalar Siap Wakafkan Diri Jadi Wakil Rakyat

Pilkada90 views

Wartasulsel.net || Takalar- Nura Susanna. AR, sosok perempuan yang terlahir di ujung timur Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, memiliki cita-cita untuk memajukan ‘Butta Panrannuangku’ tempat kelahirannya.

Asa perempuan desa dari Barugaya itu, tak main-main. Ia pun ingin membuktikannya dengan cara menjadi wakil rakyat. Melalui partai Gerindra, Nura mendaftarkan dirinya sebagai calon anggota DPRD Takalar.

Daeng Manye

“Iya benar. Saya sudah mengambil formulir pendaftaran untuk maju jadi calon anggota DPRD melalui partai Gerindra,” kata Nura kepada wartawan, Kamis (29/12).

Nura mengaku, akan membuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi wakil rakyat dan membawa Kabupaten takalar kedepan, lebih kreatif dan mandiri.

“Saya sebagai perempuan Takalar terlahir di ujung timur Takalar yang jauh dari kota Bumi Panrannuangku, ingin membuktikan bahwa perempuan desa dari Barugaya juga bisa,” tegasnya.

Untuk diketahui, pendaftaran bakal caleg Partai Gerindra Kabupaten Takalar, Sulsel, telah dibuka secara resmi sejak, tanggal 14 Desember 2022, kemarin

Ketua DPC Gerindra Takalar, H. Indar Jaya mengatakan, proses pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra untuk kontestasi Pemilu 2024 telah dilaksanakan, berjalan dengan baik.

Menurutnya, bahwa partai Gerindra cukup digandrungi berbagai kalangan dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda. Mulai pebisnis, mahasiswa, politisi, bahkan purnawirawan/pensiunan serta petani atau nelayan.

“Pendaftaran Bacaleg kali ini juga diwarnai hadirnya millenial dan srikandi. Tentunya memiliki kans cukup tinggi untuk menarik segmen pemilihnya sendiri. Jadi, Gerindra menjadi magnet kuat semua kalangan,” uca Indar yang juga anggota DPRD Takalar 3 periode ini.

Indar Jaya mengaku telah melaksanakan rapat pemantapan pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra.

“Alhamdulillah komposisi Bacaleg yang kita miliki sudah mencapai 75 persen,” jelas dia.

Selain itu, dalam rapat tersebut Indar Jaya juga menegaskan akan memperjuangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pemilu 2024.

“Itu merupakan harga mati setiap kader, pengurus, dan anggota partai Gerindra. Jadi bagi setiap Bacaleg hukumnya wajib untuk menyosialisasikan Pak Prabowo sebagai Presiden 2024 mendatang”, Tutup Indar Jaya.

Terpisah, Ketua Bappilu DPC Gerindra Takalar Nasrun Natsir yang akrab disapa Dg. Limpo mengaku masih membuka ruang pendaftaran Bacaleg.

“Kami mengajak putera puteri terbaik Kabupaten Takalar untuk bergabung bersama kami di Partai Gerindra untuk memenangkan Pemilu 2024 serta menjadikan Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI Periode 2024-2029,” harapnya.