by

Pemkot Makassar dengan The GtEEn Indonesia Dorong PKPS

Wartasulsel.net || Makassar- Ketua the grEEn foundation Indonesia sekaligus ketua PKPS Makassar, Husniati Amirullah melalui telpon WhatsApp Rabu(23/11/2022) menyampaikan rasa syukur atas salah satu dampingan atau binaan the grEEn foundation Indonesia yakni Primer Koperasi Pengelola Sampah(PKPS) Makassar sudah mulai berbenah diri menguatkan lembaga dan sinergitas dengan para pihak atau stakeholder.

Menurut Unidek panggilan karib Husniati Amirullah, kehadiran PKPS Makassar, adalah bersama masyarakat mengurangi timbulan sampah menuju TPA yang semakin tidak sehat karena terus menggunung yang bisa menjadi bom waktu yang siap meledak sewaktu-waktu, jika tidak segera dilakukan upaya pengelolaan sampah dari hulu ke hilir dengan pendekatan UUPS Indonesia.

*Kehadiran PKPS Makassar, Bertujuan lebih pada sinergitas para pihak dalam pengolahan sampah menjadi sumber ekonomi dan pengurangan sampah menuju TPA,” ucap Unidek.

Diketahui, Primer Koperasi Pengelola Sampah (PKPS) adalah wujud nyata dari upaya mewujudkan pengelolaan sampah yang berasas kekeluargaan, gotong royong dan sosial entrepreneurship.

Ketika ditanya di mana alamat PKPS Makassar dan bagaimana struktur organisasi serta kegiatan apa yang telah dilakukan?

Unidek, yang baru saja menyelesaikan S2 di bidang hukum lingkungan itu mengatakan, Soal alamat kantor/Sekretariat PKPS, kami lagi mencari tempat yang strategis. Untuk sementara berkantor di
Komp, Makkio Baji Antang, blok E9 Makassar.

Mengenai apa yang telah dikerjakan atau kegiatan apa yang dikerjakan PKPS yakni membangun kerja sama dengan para pihak. PKPS juga membangun kerja sama dengan Pemkot Makassar. Hal itu dapat dilihat dari pengurus PKPS lakukan audence ke Wali kota Makassar Dany Pamanto, ungkap Unidek.

PKPS Makassar yang berdiri pada penghujung tahun 2021 memilki struktur pengurus sebagai berikut, Ketua Husniati Amirullah, Sekretaris Muh.Hatta dan Bendahara Sri Devi. Dan seseorang manager dari berbagai bidang kerja.

(RUD/MS)

Comment

Leave a Reply